twitter  
Profil  

Sabtu, 09 Februari 2019 | 14:07 wib
Profil Jurnalis Perempuan : Maria Imanuela Maahury

Terhitung lima tahun berjalan, Ela berkarya menjadi seorang  jurnalis di Jakarta, dimana dinamis dan fluktuatif, dua kata yang mewakili rasanya jadi jurnalis versi Ela. “Ngga melulu enak tapi selalu dikejutkan dengan sesuatu yang naik turun. Ketemu orang-orang yang inspiratif sekaligus tersentuh bila bersinggungan langsung dengan masyarakat yang membuat terus belajar”, kata Ela. 

Menurut Ela, jurnalis adalah pilar negara juga, ada tantangan didalamnya, ada tanggung jawab besar, berat, beresiko namun sekaligus menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah. Dan oleh karena itulah dia meyakinkan diri menjadi seorang jurnalis. 

Banyak jurnalis perempuan yang berkembang, tidak takut panas dan semangat mengejar berita atau informasi sehingga profesi ini patut diapresiasi. Untuk perempuan dengan cita-cita tidak hanya jurnalis, jangan ragu untuk meraih impian, jangan batasi diri dengan kecemasan yang belum bisa dibuktikan, go for it! Total menjadi seorang jurnalis tidak melulu harus move ke Jakarta, sebagai seorang contributor di daerah pun bisa maksimal, karena sama baiknya. 

Dalam Hari Pers Nasional 2019, Ela berharap semoga awak media senantiasa independen dan berintegritas sebagai seorang jurnalis.  

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.