twitter  
Profil  

Sabtu, 09 Februari 2019 | 14:56 wib
Profil Jurnalis Perempuan : Dwita Prasetya
 

Memulai karier di dunia jurnalis sejak tahun 2010, namun Ebo panggilan akrab Dwita berkenalan dengan jurnalistik di tahun 2007 ketika masih di bangku SMA. Bangga, menjadi satu kata yang mewakili rasa menjadi jurnalis versinya. Bangga bisa bertemu banyak orang terkenal atau pun juga bangga bisa duduk bersebelahan dengan orang-orang hebat semisal gubernur walau harus kepanasan kesana kemari dalam pekerjaannya. 

Iseng bergabung dengan satu ekskul ketika SMA, belajar menulis karya, ikut lomba dan ternyata keluar menjadi pemenangnya, bekal itulah yang membuat Ebo mantap berkarya di dunia jurnalis sebagai seorang wartawati. 

“Kalau memang passion di dunia jurnalis walau banyak ucapan orang jadi wartawan itu capek, lelah banyak tantangan , tapi buktikan kalau bisa dan kejar passion itu ”, kata Ebo untuk teman She yang baru akan memulai berkarya dengan titel jurnalis. Sekarang pun pekerjaan jurnalis sedikit dipermudah dengan kemajuan teknologi, semisal kalau ingin memulai, teman She bisa mengirim karya yang dibuat untuk suatu media tertentu. 

Dalam Hari Pers Nasional 2019, Ebo berharap para awak media terus bekerja keras menyajikan berita yang update, factual, jangan ikut-ikutan memberitakan sesuatu yang sensasional namun tidak special. Media pun juga harus membantu memerangi hoaks yang makin merajalela serta menyeimbangkan antara bad news dan good news sekalipun bad news kadang-kadang adalah good news dalam dunia jurnalistik. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.