twitter  
Profil  

Rabu, 06 Maret 2019 | 12:00 wib
Sambut 74 Ekor Bayi Komodo di Kebun Binatang Surabaya
 

Pada bulan Januari sampai dengan Februari 2019 telah menetas telur Komodo sebanyak 74 ekor di Kebun Binatang Surabaya, yang menetas setelah diinkubasi sejak bulan Juli-Agustus 2018. Sebanyak 74 ekor Komodo anakan itu berasal dari 7 induk Komodo yang dipelihara di kompleks Komodo Kebun Binatang Surabaya.

Khusus untuk Komodo, pengawasan intensif dilakukan oleh keeper yang berjaga 24 jam untuk mengamati Komodo yang akan bertelur, bertujuan untuk mencegah rusaknya telur oleh gangguan Komodo yang lain. Dan ketika Komodo sudah bertelur maka selanjutnya telur dibawa ke bagian nursery untuk diinkubasi. Selanjutnya, anakan Komodo yang telah menetas akan dipindahkan ke kandang perawatan supaya tidak mengganggu telur-telur lain.

Dengan menetasnya anakan Komodo sejumlah 74 ekor itu menambah koleksi Komodo yang terdapat di Kebun Binatang Surabaya yaitu menjadi 142 ekor.

(Foto : Jeco Majalah SCG)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.