twitter  
Profil  

Senin, 18 Maret 2019 | 12:21 wib
Fashion Designer Ai Syarif 25 Tahun Berkarya

Bukti Surabaya menjadi salah satu kota jujukan trend fashion sekaligus kota bersejarah untuk insan fashion adalah dengan akan digelarnya show tunggal Ai Syarif 25 Tahun Berkarya, 20 April 2019 dengan tema Cruise The Alert. Persiapannya pun ternyata sudah 5 tahun lalu muncul, dengan dibuatnya sebuah buku dan cita-cita akan sebuah show. Seringnya bepergian dengan cruise, membuat Ai terinspirasi membuat show dengan konsep ini, dengan membawa warna Indonesia ke kancah Asia- Eropa. Adanya sahabat-sahabat Ai seperti Embran Nawawi, Arief Santosa, Putri Nungki di Surabaya, membuat Ai memilih Surabaya menjadi saksi show tunggal 25 Tahun Berkarya. Sebuah show yang ingin dispesialkan Ai dengan model, tim, MUA dari Surabaya dan tentunya bisa dinikmati pecinta fashion Surabaya. Sebagian hasil sponsor yang terkumpul nantinya pun akan disalurkan untuk acara Charity kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat Jl Semolowaru Utara 5 No 2 A Surabaya.

Ai Syarif adalah seorang fashion designer Jakarta sekaligus Creative Director of Jakarta Fashion Week yang telah membawa nama harum fashion Indonesia ke level internasional seperti Prancis, Barcelona, Rusia, Korea dan banyak negara lainnya. Dari sekian banyak negara yang telah dikunjungi bersama karyanya, Ai bilang show di Denhaag tahun 2016 dengan tema Klungkung Bali merupakan salah satu show di kota paling berkesan untuknya, karena untuk show disana dia berkolaborasi dengan para pengrajin Bali. Tidak hanya dari karya, musik pun disesuaikan Ai dengan musik khas Bali, penampilannya dilengkapi dengan memakai udeng serta bunga kamboja, bunga ciri khas pulau Bali. Dan tidak disangka, setelah show, karya-karyanya mendapat apresiasi luar biasa dengan peminat karyanya langsung menyatakan keinginan untuk memiliki karya Ai.

Ciri dari karya Ai sendiri bisa teman She perhatikan dengan konsep tailoring dan mudah dimix and match, tidak berpayet terlebih untuk outfit perempuan tapi tentunya tidak mengurangi look maskulin dan tetap tampil elegan.

25 tahun berkarya? Ai bilang, masih ingin terus berkarya, tidak pernah stop, tidak pernah diam. Banyak yang masih ingin dikerjakan salah satunya memperkenalkan pengrajin Indonesia yang luar biasa ke mancanegara.

Thumbnail Image:

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.