twitter  
Profil  

Kamis, 21 Maret 2019 | 15:30 wib
Pilihan Bahan Hijab yang Nyaman Dipakai


Nyaman menjadi salah satu pertimbangan seseorang memilih item fashion untuk dirinya, termasuk juga seorang hijaber. Pemilihan bahan hijab yang nyaman menjadi satu point ketika memilih hijab. Dan, untuk itu berikut beberapa rekomendasi bahan yang nyaman dipakai sebagai hijab.

1. Maxmara


Kain ini tergolong kain favorit, karena adem, bertekstur lembut, dan pastinya nyaman dipakai. Bahan kain ini mirip seperti kain satin, tapi kain ini lebih lembut ketika dipegang. Seratnya lebih rapi, lebih baik dibanding satin, lebih berkilau namun tidak glossy, melainkan lebih doff. Maxmara juga jenis kain yang sangat ringan, tidak transparan, licin tapi walau pun licin kain ini tetap mudah  dibentuk. Kain ini jauh dari kata norak, lebih terlihat anggun, elegan dan menawan dengan motif yang bervariasi.

2.Wolfis



Wolfis atau wool peach merupakan kain yang tidak berserat campuran, melainkan terbuat dari 100% polyester. Bahannya lembut, halus, tidak gerah, teksturnya cukup halus, serat kainnya hampir tidak terlihat, tergolong kain yang ringan dan tidak transparan. Bahan wolfis ini sudah banyak dipakai untuk membuat hijab dan gamis, karena kelebihannya yang tidak gerah dan termasuk kain yang tipis.

3. Katun Shimmer


Katun sendiri merupakan kain yang terbuat dari serat alami tanaman kapas. Sedangkan katun shimmer adalah bahan katun yang sedikit berkilau. Bahannya sangat mudah diatur dan anti kusut. Kain ini cocok untuk iklim di Indonesia, karena adem di kulit dan nggak bikin gerah. Selain itu, mudah dirawat dan warnanya nggak mudah luntur.

Foto by Google
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.