twitter  
Profil  

Sabtu, 23 Maret 2019 | 11:11 wib
Pentingnya Soft Skill di Setiap Aspek Kehidupan Manusia
 

Baby Joewono dari Baby Joewono Soft Skill Academy (BJSSA) mengungkapkan betapa pentingnya soft skill disetiap aspek kehidupan manusia, sehingga dia pribadi ingin menjadi bagian aktif untuk ikut mendidik, mencerahkan dan menanamkan pentingnya sukses yang baik, terhormat dan bermanfaat. "Secara tidak sadar kalau kita menggali soft skills banyak sekali nilai-nilai yang bisa kita dapatkan bahkan membawa kesukesan di kehidupan sehari-hari dan profesi ", kata Baby. 

Para trainer public speaking seperti Baby Joewono pun memiliki visi ingin membangun dan mengoptimasi wawasan dan kemampuan soft skills serta ingin menghadirkan kembali nilai-nilai budi pekerti sebagai lembaran berkehidupan sosial dan profesional. Saran Baby untuk teman She yang ingin meningkatkan soft skillnya, beragam cara bisa ditempuh, misalnya melalui kelas-kelas yang didukung oleh para pengajar baik guru besar, penulis, pembisnis, psikolog, dokter dll. 

Soft skills adalah kemampuan di luar kemampuan teknis dan akademis, yang lebih mengutamakan kemampuan intra dan interpersonal, seperti berkomunikasi, beretika , kepercayaan diri dan masih banyak lagi yang membawa nilai positif untuk mendukung hard skills (akademis) kita. Dari survei Harvard University, USA , sukses yang baik 70% ditentukan oleh Soft Skills, sementara 30 % oleh hard skills

(Foto dan Naskah : Yuna Yuliana, Editor : Deedee Dinata) 

Thumbnail Image:

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.