twitter  
Profil  

Sabtu, 30 Maret 2019 | 12:15 wib
Budidaya Barang Bekas, Satu Bukti Mencintai Bumi


Mendaur ulang barang-barang yang sudah tidak terpakai menjadi salah satu cara yang bisa kita coba untuk lebih mencintai dan melindungi bumi, dimana itu artinya kita telah meminimalis sampah. Harsono selaku Executive Housekeeper Hotel Ciputra World Surabaya mencontohkan salah satu kreasi dari barang-barang bekas milik divisi housekeeping, dibuat satu art work dimana sarung tangan bekas diisi pasir cor sehingga kaku kemudian dibentuk seakan kedua tangan sedang menyangga sesuatu, disini adalah globe kecil. Lalu karpet yang sudah rusak disulap sedemikian rupa untuk alas sang bumi (menyerupai tanah / daratan). Ilustrasi tangan memegang bumi ini pun bisa dimaknai bahwa nasib bumi ada di tangan kita, dimana semua perlakuan kita ke bumi juga menentukan perlakuan bumi ke kita juga sebagai penghuninya. Tidak hanya sarung tangan dan karpet, namun bola lampu yang kita punya di rumah pun, kabel-kabel, sedotan, dan lain-lain bisa kita sulap menjadi barang baru yang tidak kalah bagus.

Dan kreasi art work itulah yang dilakukan teman-teman Hotel Ciputra World Surabaya dengan Art Competition yang kini masuk tahun ketiga, dalam rangka Earth Hour 2019. Harsono mengatakan tujuan kompetisi ini tidak semata hanya untuk mencari pemenang, namun juga menekankan pada setiap orang bahwa disekitar kita ini banyak barang bekas yang bisa kita sulap menjadi barang baru, kita pajang di rumah atau di kantor serta tidak menutup kemungkinan menjadi sumber pendapatan baru.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.