twitter  
Profil  

Kamis, 18 April 2019 | 13:31 wib
Kesabaran dan Ketelitian, Peran Penting Berbelanja Koleksi Vintage
 

Sebelum lebih dalam seru berbelanja koleksi vintage, perlu dipahami kalau makna vintage ini merujuk pada koleksi yang telah berusia 20 tahun atau lebih. Sedangkan istilah retro yang sering kita dengar berbarengan dengan vintage memiliki arti ragam koleksi pakaian maupun desain yang populer di masa lampau, tapi ternyata secara teknis belum bisa disebut vintage. Sedangkan berbagai busana dan fashion item yang telah berusia lebih dari 100 tahun dilabelkan sebagai koleksi barang antik.

Lalu, point apa yang perlu kita perhatikan ketika berbelanja barang vintage?

Beli apa yang kita benar-benar suka

Ketika menemukan satu baju atau aksesori yang membuat hati tertawan, apalagi ketika barang itu adalah koleksi lawas dengan harga yang masuk akal, ada baiknya segera membelinya karena koleksi vintage adalah koleksi yang langka sehingga sangat besar kemungkinan tidak akan menemukannya di tempat lain.

Siap reparasi 

Teman She harus siap dengan kenyataan bahwa tidak akan mendapatkan barang yang sempurna, kecuali anda sangat beruntung. Menemukan cacat seperti lubang, kancing yang lepas atau noda, sudah menjadi bagian dari seni berbelanja barang vintage yang tidak terhindarkan. Kalau di beberapa butik vintage di luar negeri, mereka menawarkan jasa reparasi untuk koleksi yang dibeli di butik bersangkutan. Tapi kalau pun tidak, kita bisa membawanya sendiri ke tukang jahit atau tukang sol kepercayaan untuk memermaknya sesuai dengan keinginan.

Sediakan banyak waktu

Selalu siapkan waktu, tenaga, dan uang yang cukup ketika teman She akan berburu barang vintage. Tips dari Michael Pondaag – Editor Bazaar Indonesia, adalah dengan metode menyusuri setiap rak satu per satu dan mengambil apa pun yang menarik perhatian, mencobanya (kalau merupakan fashion item) kemudian memutuskan mana yang akan dibeli. Kesabaran dan ketelitian memegang peranan yang penting. 















Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.