twitter  
Profil  

Rabu, 24 April 2019 | 15:53 wib
Tips Membaca Buku : Pilih Topik yang Dekat dengan Kita
 

Dalam moment Hari Buku Sedunia 23 April 2019, Ika – penyayang buku berbagi tips untuk teman She yang ingin memulai atau bahkan meningkatkan kecintaan akan buku. Menurutnya, kita bisa mulai berkenalan dengan buku, baik itu meminjam buku di perpustakaan umum dan tidak harus membeli dulu. Pilih buku yang topiknya dekat dengan kita, topik yang kita suka dan pilih buku yang tidak terlalu tebal dulu supaya bisa dibawa kemana-mana. Untuk membiasakan membacanya, kita bisa mencoba dengan beberapa lembar dulu sesuai tersedianya waktu di tengah kita sedang beraktivitas, misal ketika menunggu jemputan driver online atau menunggu antrian. Baca satu hingga dua lembar, tutup, lalu di kesempatan lain baca lagi. 

Membaca buku memiliki makna berbeda bagi siapapun yang menyukainya. Kata Ika yang juga merupakan anggota komunitas Lemari Buku-Buku dan komunitas Kumpul Dongeng, membaca buku seperti bertemu sahabat. Kita bisa menyesuaikan diri dengan sahabat kita, sesuai dengan kita sedang ingin bertemu dengan sahabat yang bagaimana, menceritakan kejadian nyata, fiksi, atau juga thriller. Imajinasi kita pun tidak terbatasi dengan membaca buku, beda halnya dengan aktivitas lain seperti menonton video. 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.