twitter  
Profil  

Senin, 03 Juni 2019 | 16:08 wib
Festival Gula, Salah Satu Tradisi Unik Lebaran di Luar Negeri
 

Ada kupatan, ada bakar petasan, ada salam tempel dan juga ada opor. Setidaknya itulah ciri dari Idul Fitri di Indonesia dari masa ke masa. Tapi, bagaimana ya kalau di luar negeri? Apa juga ada salam tempel? 

1. Arab Saudi

 

Jika di Indonesia lebaran identik dengan berbagai makanan lezat, beda halnya di Riyadh, Arab, Saudi, jika lebaran tiba maka suasana di negara tersebut justru akan kental dengan acara kesenian. Sejumlah pagelaran akan diadakan, mulai dari teater, baca puisi, pertunjukan musik hingga parade.

2. China

 

Tradisi di China saat menyambut hari lebaran adalah mengunjungi makam leluhurnya. Bahkan tradisi tersebut dilakukan khusus untuk menghormati ratusan ribu muslim yang tewas selama Dinasti Qing. Saat hari lebaran, para pria akan mengenakan jas khas dan kopiah putih, sedangkan wanita akan memakai baju hangat dan kerudung setengah tertutup.

3. Turki

 

Satu yang unik yang tidak pernah absen jika lebaran di Turki adalah festival gula atau seker bayram. Seker bayram sendiri merupakan sebutan lain untuk hari raya idul fitri. Di hari itu, semua orang akan mengantarkan manisan ke rumah-rumah tetangga terdekat setelah melakukan sungkeman.

Selamat lebaran teman She! 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.