twitter  
Profil  

Rabu, 12 Juni 2019 | 12:27 wib
Pertunjukan Hewan dengan Hologram 3D


Sirkus Roncalli di Jerman memilih untuk tidak menggunakan hewan sungguhan dalam pertunjukkan mereka dan telah secara bertahap mengurangi penampilan binatang mereka sejak 2017.  Sebagai gantinya, mereka menghadirkan atraksi hewan dalam bentuk hologram tiga dimensi. Mereka bekerja sama dengan perusahaan bernama Bluebox untuk pemasangan sistem tampilan holografik. Sebanyak 11 perangkat digunakan untuk menampilkan tampilan yang hampir seperti nyata. Tampilan gambar hologram dalam pertunjukan sirkus itu ditembakkan ke permukaan transparan yang mengelilingi arena.

Penggunaan hewan dalam pertunjukkan sirkus sendiri telah banyak menuai kritikan dari organisasi penyayang hewan. Demikian pula dengan masyarakat yang mulai menyadari bahwa hewan tidak seharusnya dipaksa tampil dalam sebuah pertunjukan hiburan. Dikutip dari New York Post, hal itu tampaknya cukup dipahami oleh Sirkus Roncalli sehingga mereka memutuskan tidak lagi menampilkan hewan-hewan sungguhan dalam pertunjukan mereka.

(Gambar : Inspiremore.com)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.