twitter  
Profil  

Sabtu, 03 Agustus 2019 | 12:35 wib
Dumbo, Anggota Baru Keluarga Kebun Binatang Surabaya


Keluarga besar Kebun Binatang Surabaya pada Senin 22 Juli 2019 mendapat anggota baru yaitu anak gajah Sumatera. Nama anak gajah ini resmi diberikan oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini yaitu Dumbo. Lahir jam 21.45 WIB dengan berat 122 kg, tinggi 88 cm dan lingkar pinggang 118. Kelahiran Dumbo merupakan satwa kedua dari gajah Sumatera, dengan sebelumnya di tahun 2010 lahir kakak Dumbo bernama Gonzales. Induknya sendiri bernama Lembang dan bapaknya bernama Doa.



Seekor gajah hamil selama 18-22 bulan lebih atau hampir 2 tahun, dengan waktu perkawinan 2 kali dalam satu tahun. Apabila gajah sudah melahirkan anak pertama, maka proses perkawinan berikutnya baru akan dilakukan ketika anak gajah itu berusia 5 tahun. Satu kali kehamilan, induk gajah hanya melahirkan satu anak saja dengan berat rata-rata 100 kg lebih. Dikarenakan waktu perkawinan gajah yang rentan inilah, banyak yang mengira spesies gajah mulai punah. Winny berharap bagi siapapun, untuk bantu menjaga habitat gajah supaya tidak punah, mendapatkan perlakuan yang layak, baik dan sejahtera.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.