twitter  
Profil  

Senin, 12 Agustus 2019 | 11:19 wib
Hari Remaja Internasional 2019 : Komunikasi Dua Arah adalah Kebutuhan Mendasar
 

Kata Feny Listiana, psikolog Sparta Communication, remaja apapun eranya memiliki kebutuhan dasar dalam hal psikis berbentuk atensi, perhatian dan kasih sayang. Semua ada pada komunikasi dua arah, karena remaja butuh didengarkan. Diterima di lingkungan sosial (kelompoknya) pun juga merupakan satu hal yang dibutuhkan oleh remaja, karena penerimaan di kelompoknya adalah motivasi mendasar seorang remaja (role model). Ketika seorang remaja bisa diterima, maka dia menunjukkan prestasinya, mendapat pengakuan sehingga dia akan merasakan atensi dan puncaknya adalah perwujudan aktualisasi diri. Semua itu didapatkan remaja dari semua lingkungan, termasuk orang tua dan keluarga.

Hari Remaja Internasional 12 Agustus 2019 mengusung tema “Youth Building Peace”, dengan harapan supaya anak muda dapat menjadi agen perubahan dan dapat menjadi pemeran penting dalam pencegahan konflik dan mempertahankan kedamaian dunia. 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.