twitter  
Profil  

Kamis, 29 Agustus 2019 | 17:25 wib
Oleh-oleh dari ARTJOG MMXIX


Perhelatan seni kontemporer tahunan yang kini masuk tahun ke 12 atau ARTJOG MMXIX (ARTJOG 2019) kembali diselenggarakan di Jogja National Museum pada 25 Juli-25 Agustus 2019. ARTJOG MMXIX dibuka oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati lalu dilanjutkan fashion performance dari Lulu Lutfi Labibi for Murakabi dan pertunjukan musik dari Dewa Budjana dan kawan-kawan.

Dimulai pada 2019 hingga 2021, ARTJOG akan dibingkai oleh tema besar Arts in Common, yang diturunkan ke dalam tiga sub tema kuratorial dalam tiga edisi festival setiap tahunnya. Dan untuk ARTJOG 2019 sendiri mengusung tajuk kuratorial common spaces.

Kurang lebih sepuluh seniman muda menampilkan karyanya di ARTJOG, namun ada pula sejumlah seniman yang dipilih melalui undangan khusus (lintas disiplin ilmu) yang menampilkan karya-karyanya dalam skema proyek khusus di ARTJOG 2019. Kelimanya antara lain Handiwirman Saputra, Riri Riza, Sunaryo, Tegus Ostenrik dan Piramida Gerilya yakni proyek kolaborasi antara Indieguerillas dengan Singgih S. Kartono. ARTJOG 2019 sendiri diikuti sebanyak 40 seniman, baik dari Indonesia maupun mancanegara, antara lain dari negara Austria, Australia, Filipina dan Singapura.

Untuk teman She yang baru pertama kali ke ARTJOG, anda tidak hanya akan menikmati ragam karya seni di art gallery namun juga mengikuti banyak gelaran workshop seperti kali ini ada workshop Cyanotype/Blueprint oleh Afdruk 56 dan workshop Citizen Kitchen Science Lab - DIY BIO HONF Foundation. Atau bisa bergabung dalam agenda meet the artist hingga menyaksikan penampilan para seniman di ARTJOG stage tiap harinya mulai dari seniman Jogja hingga luar Jogja.

Dan untuk penutupan ARTJOG MMXIX yang berlangsung pada Minggu 25 Agustus 2019, ada Yura Yunita dan Jogja Hiphop Foundation Jazz Version.

Art Gallery

 





 



Merchandise Area



Food area



Stage



So? Catat agenda tahun depan ya teman She. Sampai bertemu!


Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.