twitter  
Profil  

Selasa, 22 Oktober 2019 | 11:48 wib
Shamma Al Mazrui, Menteri Termuda di Dunia


Berbicara tentang menteri dengan usia muda, perkenalkan Shamma Al Mazrui yang ditunjuk sebagai Menteri Urusan Kepemudaan Negara di Uni Emirat Arab di usia 22 tahun pada tahun 2016. Walau tahun ini usianya 25 tahun, namun Shamma berhasil memecahkan rekor Guinness World Records 2018 sebagai menteri termuda di dunia menggantikan Sebastian Kurz Menteri Austria usia 27 tahun dan Aida Hadzialic Menteri Swedia berusia 26 tahun.  

Mengutip Emirates Woman, Shamma lahir dan dibesarkan di Abu Dhabi dan telah menerima gelar Bachelor of Arts di bidang Ekonomi dari New York University Abu Dhabi. Dia juga merupakan Sarjana Rhodes pertama di Uni Emirat Arab yang lulus dengan gelar Magister Kebijakan Publik dari Universitas Oxford pada tahun 2015. Shamma dilantik oleh Perdana Menteri Mohammed bin Rashid Al Maktoum sebagai Menteri Urusan Kepemudaan Negara pada Februari 2016 di usia 22 tahun, yang menjadikannya orang termuda di kabinet Uni Emirat Arab dan menteri kerajaan termuda di dunia.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.