twitter  
Profil  

Kamis, 07 November 2019 | 17:04 wib
Field Trip Mahasiswa Exchange Study Universitas Airlangga


Ada yang berbeda dalam She Corner 7 November 2019 bersama Yosan Ardian, karena She kedatangan teman-teman mahasiswa exchange study di Universitas Airlangga Surabaya. Ifa (Malaysia) dan Joyce (Taiwan), merupakan dua mahasiswi yang berkesempatan on air mewakili 5 orang lainnya yang berasal dari Prancis, Pakistan, Filipina, Belanda dan Jerman. Field trip ini merupakan kegiatan belajar dalam keilmuan Media and Consumer Culture di Indonesia khususnya Surabaya.

Ifa dan Joyce bercerita tentang perbedaan budaya yang ada, makanan yang berbeda hingga kebiasaan orang-orang di Surabaya khususnya. “Orang-orang disini sering mengatakan monggo pada saya kalau kami bertemu di suatu tempat”, kata Ifa. Dia juga bercerita tentang makanan, misalnya soto. “Kalau di Malaysia, soto itu macam sup tapi disini beda”, lanjutnya. Sedangkan Joyce, dia mengatakan akan belajar bahasa Indonesia untuk bisa mengetahui lebih dalam tentang budaya Indonesia.

Mereka bertujuh merupakan mahasiswa internasional yang akan melakukan exchange study selama 1 semester di Universitas Airlangga Surabaya. Setelah kunjungan, nantinya para mahasiswa asing ini akan membuat semacam essay tentang Media and Consumer Culture untuk penilaian lalu akan mereka bawa ke negara mereka masing-masing.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.