twitter  
Profil  

Kamis, 05 Desember 2019 | 11:44 wib
Girls Trip, Satu Cara Perempuan Lebih Bahagia dan Sehat
 

Dalam penelitiannya yang diterbitkan dalam Hubungan Pribadi, psikolog kepribadian sosial, William Chopik menemukan bahwa pertemanan kita memiliki dampak terbesar pada kesehatan dan kebahagiaan. Tidak seperti hubungan lain dalam kehidupan kita yang dengan tekanan atau dinamika tertentu, persahabatan "adalah cara untuk memperoleh semua manfaat dari berada dalam hubungan dengan seseorang". 

Seperti yang ia tunjukkan, persahabatan berbeda dengan hubungan lain dalam hidup kita. “Persahabatan adalah hubungan pilihan. Kita memilih untuk menghabiskan waktu bersama karena menikmati kebersamaan satu sama lain,” kata Dr. William. 

Girls trip membuat seorang perempuan hidup. “Anda dapat duduk, menatap mata mereka, dan memandang baik-baik, dan saling membaca bahasa tubuh. Mereka dapat melihat Anda dan ekspresi wajah Anda. Anda merespons hal-hal secara emosional, dan Anda dapat menangkap emosi mereka. Dan ini adalah sesuatu yang tidak selalu Anda dapatkan jika hanya melalui panggilan telepon,” kata Dr William.

Terlebih lagi, sebuah studi tahun 2019 oleh Universitas Harvard menemukan bahwa menghabiskan waktu bersama teman-teman dapat menawarkan manfaat kesehatan yang signifikan karena hubungan sosial seperti ini tidak hanya memberi kesenangan, tetapi mereka juga memengaruhi kesehatan jangka panjang kita dengan cara yang sama kuatnya dengan tidur yang cukup, diet yang baik dan tidak merokok”.

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.