twitter  
Profil  

Rabu, 04 September 2019 | 15:38 wib
Surabaya Suicide Update 2019
 

Bunuh diri merupakan masalah kesehatan mental masyarakat global yang multi-faktorial dan kompleks,  sehingga butuh perhatian dan kerjasama dari semua pihak. Menurut data WHO, bunuh diri menyebabkan kematian pada lebih dari satu juta orang tiap harinya,  artinya setiap 40 detik ada 1 orang meninggal akibat bunuh diri dan usianya produktif antara 15-29 tahun.

dr. Nalini Muhdi, SPKJ(K) mengatakan WHO memprediksi akan terjadi ledakan angka bunuh diri pada tahun 2020. Dengan adanya hal itu maka di tahun 2019 ini WHO menetapkan “pencegahan bunuh diri” sebagai tema hari kesehatan mental sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 September, dengan harapan masalah tersebut menjadi prioritas dalam agenda kesehatan masyarakat di dunia.

Berangkat dari tujuan menekan angka bunuh diri, Surabaya Suicide Update 2019 : "Working Together To Prevent Suicide diadakan di Gedung Airlangga Medical Education Center (AMEC) Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya, 6-7 September 2019. Dihadiri tokoh penyintas bunuh diri, pakar dibidang kesehatan mental (khususnya dalam upaya pencegahan bunuh diri) Prof Paul Yip sebagai sosok yang mampu menurunkan angka bunuh diri di Hongkong.

(Fariz/Deedee)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.