twitter  
Profil  

Senin, 09 September 2019 | 16:01 wib
Festival Persahabatan 2019 : Literasi untuk Semua


Memperingati Hari Aksara (8/9) Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus kembali mengadakan Festival Persahabatan dengan tema ‘Literasi untuk Semua’. Festival Persahabatan merupakan salah satu program Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus yang memiliki gerakan #KitaSama. Festival ini diadakan dengan tujuan membuka ruang inklusi di Surabaya agar ramah disabilitas. Tahun lalu Festival Persahabatan mengambil tema lomba antara ABK ( Anak Berkebutuhan Khusus) dan Non ABK dengan tujuan agar tidak ada perbedaan antara ABK dan Non ABK.

Dalam festival kali ini ABK yang bisa membaca dan menulis mendapatkan beasiswa istimewa, 3 ABK itu Isyati, Ratih Nuzaiyana, Fadila dan ketiga ABK itu juga mengikuti bedah buku di festival ini. Yayasan memberikan kebebasan menulis  kepada ABK, yang penting tulisan itu asli karya ABK. “Isyati belum pernah sekolah tapi memiliki semangat yang luar biasa, Ratih sekolah sampai SMP, Fadila sekolah sampai SMA”, kata dr Sawitri selaku ketua yayasan.

Akhir bulan ini yayasan akan mengajak ABK yang mendapat beasiswa istemewa ke Semarang dan Salatiga untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

(Nungki/Deedee)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.