twitter  
Profil  

Kamis, 19 September 2019 | 12:40 wib
Bistar Jazz Traffic Festival 2019 : Potensi Female Rapper Versi Tuan Tiga Belas


Yacko dan Ramengvrl bisa dibilang adalah dua rapper atau female mc Indonesia yang terbukti mampu menembus boundery industri musik terlebih hiphop dengan karakter independen dan empowerment woman. Rate show yang tinggi melebihi rapper pria mampu didapatkan dua sosok ini, bahkan untuk Ramengvrl dia telah mengembangkan rilisan karyanya di Amerika Serikat. Prestasi ini tidak mustahil didapatkan oleh rapper perempuan lainnya seperti kata Tuan Tiga Belas, salah satu male rapper Indonesia. Ditemui She setelah tampil dalam Bistar Jazz Traffic Festival 2019, Bank Jatim Stage hari pertama 14 September 2019, dia menyampaikan satu fakta yaitu sebenarnya banyak teman-teman female mc atau rapper di Ambon, NTT dan Papua yang mempunyai kemampuan luar biasa dalam berkarya bahkan dalam penulisan lirik lagu, bisa jadi lebih kritis daripada male rapper pada umumnya.

Namun menurut Tuan Tiga Belas, ketika beberapa pihak berusaha menciptakan kompetitor Yacko dan Ramengvrl dengan imej seksi yang lekat dengan hiphop, hal itu belum mampu membuktikan eksistensi para female mc di industri musik kini. Yang dibutuhkan adalah karakter diri sendiri, berbeda dan lebih mengangkat tentang empowerment woman. Tidak perlu menunggu lima atau sepuluh tahun mendatang, rapper perempuan di Indonesia khususnya, bisa menjadi sesuatu dan bahkan bisa melebihi kedigdayaan rapper pria dengan tentunya memiliki unique point.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.