twitter  
Profil  

Selasa, 08 Oktober 2019 | 19:10 wib
Sarasehan Soto dan Batik Memperingati Hari Batik Nasional 2019


Teman She tahu apa bedanya soto Jogja dan soto Jawa Timuran? Menurut Fendi, salah seorang juru masak omahSae, perbedaannya terletak pada jahe.  Soto Jogja menggunakan jahe dalam racikannya sehingga menimbulkan rasa pedas manis. Sedangkan apabila sudah masuk ke cita rasa Jawa Timuran, maka jahe biasanya tidak digunakan sehingga rasanya cenderung asin gurih.  

Ditemui dalam sebuah acara kolaborasi “Sarasehan Soto dan Batik”, 8 Oktober 2019 di omahSae, Fendi juga mengatakan kalau lauk pendamping untuk soto Jogja adalah ayam goreng dan telur, berbeda dengan soto Jawa Timuran yang biasanya usus ataupun juga babat.

 

Selain food review tentang soto Jogja, dalam kesempatan kali ini juga menghadirkan Embran Nawawi yang memperkenalkan project terbarunya yaitu Popmekasan, batik asli Pamekasan dengan motif yang terinspirasi dari keseharian masyarakat Pamekasan yaitu ayam jago, jagung dan juga kupu-kupu. Embran ingin batik ini dikenal baik oleh seluruh orang terlebih masyarakat lokal Pamekasan sendiri dengan mengolaborasikan batik Pamekasan dengan gaya busana modern yang diperuntukkan bagi pria maupun perempuan masa kini. Tidak hanya untuk project Popmekasan, Embran juga telah menggunakan batik Pamekasan dalam Exotic Blue, sebuah tema yang dia bawa ke Lao Fashion Week 2019 September lalu.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.