twitter  
Profil  

Rabu, 06 Februari 2019 | 07:30 wib
Gaya Androgyny dan Sporty Kelly Tandiono untuk Valentine's Day
 

Untuk edisi Fashion Notes kali ini yang genap ke 30, saya mendapatkan kesempatan istimewa berbincang dengan Kelly Tandiono. Di industri fashion tentunya nama Kelly sudah sangat dikenal di runway fashion Indonesia juga sebagai salah satu mentor di season 4 Asia’s Next Top Model, dan kini membintangi berbagai film berkualitas di tanah air seperti Negeri Tanpa Telinga (2014), Gangster (2015), Rumah Belanda (2018), Labuan Hati (2018), lalu film terbaru yang akan segera tayang karya Joko Anwar “Gundala”. Selain di Indonesia, Kelly juga menjadi pemain di serial HBO Asia, Grisse bersama bintang Asia terkenal lainnya. 

Kelly Tandiono yang sebelumnya berprofesi sebagai model dan kini aktris memiliki fashion style sendiri dengan perpaduan gaya maskulin dengan feminin atau disebut juga androgyny, menyukai street style yang mendahulukan kenyamanan menjadi pilihannya. Pilihan fashion item favorit Kelly adalah kacamata hitam, flat shoes/ sneakers, untuk daily dapat berupa wear crop top, high waist pants, bomber jacket, sedangkan untuk formal wear pilihan suits atau terkadang menggunakan dress tergantung dress code acara tersebut, namun pastinya karakter maskulin feminin tetap ada. Warna – warna terang dan cerah menjadi pilihan Kelly yang juga menyukai semua warna terutama merah, turquoise dan juga basic color hitam. Kelly tidak mengikuti tren fashion yang ada karena memiliki personalized style sendiri. Menurut Kelly dengan mempunyai gaya tersendiri membuat kita tampil berkarakter dan penting untuk setiap orang punya fashion item yang menjadi trademark style orang tersebut. Bagi Kelly selain fashion style, hairstyling juga menjadi preferensi Kelly untuk bereksperimen. Poni depan berpotongan sangat pendek dikombinasikan dengan pony tail, cepol atas (hair bun) disesuaikan keperluan atau kesempatan acara yang ada. 

 

Sebagai seorang triathlete, Kelly menjaga kebugarannya dengan berlatih sepeda, renang dan lari secara bergantian setiap minggunya. Sejak kecil Kelly menyukai olahraga dan telah berpartisipasi berbagai kompetisi renang dan sepeda. Fashion style Kelly pun mendukung aktifitasnya dan telah terbiasa menyesuaikan dalam kesehariannya misal ketika pagi hari momen berolahraga menggunakan sports bra dan tights (legging) terlihat sporty namun tetap feminin, lalu menyiapkan diri untuk syuting di siang harinya dengan membawa pakaian ganti yang simpel seperti crop top dengan jaket dan sneakers, setelahnya jika malam terdapat event tertentu biasanya Kelly akan menyesuaikan pilihan pakaian dengan tema acara tersebut mengikuti tampilan karakter individual yang telah diusungnya dan eksperimental gaya rambut khas Kelly. 


Mendekati Valentine’s Day, Kelly menuturkan berbagi kasih sayang tidak hanya untuk pasangan namun bisa juga kepada orang tua, saudara dan teman. Teman She dapat melewati hari kasih sayang ini bersama orang – orang terdekat yang kita sayangi. Kelly pun menambahkan gaya berpakaian saat Valentine’s Day juga tidak wajib formal, bisa saja bergaya sporty dan feminin seperti contohnya memadukan dress atau setelan suits bermaterial shiny dengan lifestyle sneakers, juga menyesuaikan tempat yang dikunjungi. Salah satu kegemaran Kelly adalah mengoleksi berbagai macam warna lipstik dari nuansa merah, ungu, oranye hingga nude. Lipstick juga salah satu perlengkapan wanita yang sederhana tapi dapat merubah keseluruhan penampilan cukup drastis seperti menggunakan warna nude mengarah ke clean look dan merah menyala mengarah ke bold look. Jika Teman She suka mencoba hal baru, maka dapat memilih warna lipstick yang unik dan memadu padankan kesan formal menjadi sporty look untuk terlihat fresh dan stylish. 

 
 

Fashion
tips Kelly Tandiono untuk teman She:

1. Disarankan untuk mengenali strength and weakness tubuh kita sendiri, area bagian tubuh yang merupakan kekuatan dapat ditonjolkan misal mempunyai lekuk dan garis bahu yang bagus boleh ditunjukkan pada pakaian dengan off – shoulder atau cut - out area bahu. 
2. Wajib punya style trademark sendiri atau gaya individual yang dapat dikenal orang bahwa itu gaya khasmu, jika orang sudah mengakui style trademark teman She maka anda sudah sukses menemukan dan menunjukkan gaya karaktermu kepada orang – orang. 


Tentang Janet Teowarang:

Janet Teowarang merupakan founder dan creative director brand fashion miliknya yaitu Allegra Jane, selain itu Janet juga menjadi dosen di Universitas Ciputra Surabaya. Janet meraih Australia Awards dari Pemerintah Australia di sektor Fashion dan Textile. Karyanya juga telah dipresentasikan di Indonesia Fashion Week, Mercedes Benz Asia Fashion Award dan mengikuti kompetisi Mango Fashion Award di Spanyol. 


Photo:
Dokumentasi pribadi Kelly Tandiono 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.