twitter  
Profil  

Rabu, 27 Februari 2019 | 07:10 wib
Urban Active Wear Dengan Dua Fungsi
 

Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat menggunakan active wear sebagai bagian dari fashion style, mereka juga antusiasme tinggi dalam berolahraga. Maka pentingnya menggunakan material yang nyaman memiliki fungsi untuk berolahraga sekaligus sebagai casual wear. 

Pada kesempatan kali ini di perhelatan acara tahunan GOiFEX yaitu International Sports, Fitness, Music dan Lifestyle yang keenam berlokasi di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Allegra Jane bersama dengan dua brand fashion dari mahasiswa Universitas Ciputra Fashion Design and Business, Devika Elnora dan EM menampilkan koleksi active wear yang memiliki dua fungsi untuk aktifitas olahraga dan keseharian berupa pakaian kasual. Tahun 2019 merupakan kolaborasi pertama GOiFEX dengan para desainer Indonesia seperti Ivan Gunawan, Handy Hartono, Abee, dan masih banyak lainnya yang mempresentasikan koleksi mereka di slot acara Sport Fashion Show.

 

 

Ketiga desainer dari perpaduan generasi yang berbeda mengkreasikan fashionable active wear dengan gaya modern juga urban yang memperhatikan detil –detil pada setiap desainnya. Koleksi Allegra Jane X Devika Elnora X EM dengan judul GEAR UP YOUR LIFE ditujukan untuk wanita aktif di perkotaan yang memerlukan kemudahan dalam berolahraga dan beraktifitas sehari – hari yaitu berupa pakaian yang mudah dipadupadankan, nyaman, dengan perawatan mudah, tentunya fashionable. Seperti contohnya dikoleksi ini terdapat hood dress anorak oranye yang dapat dikenakan saat berlari pagi dilengkapi sport legging hitam selutut dan juga sesuai dipakai berjalan – jalan waktu akhir pekan tiba. Ketika digunakan sebagai casual wear dapat dilengkapi dengan sneakers dan bum bags (fanny packs). Material utama yang dikenalkan pada koleksi ini adalah water repellent special finish fabric yaitu katun twill diberikan lapisan khusus agar tidak mudah menembus air.Tekstil water repellent digunakan Allegra Jane, Devika dan Elizabeth pada biker jacket, cargo pants dikoleksi ini tentunya dapat berfungsi untuk berolahraga di luar ruangan seperti lari dan bersepeda maupun sedang treadmill di dalam ruangan. Warna retro vibrant diaplikasikan pada koleksi ini, warna terang yang terinspirasikan dari trend fashion Autumn Winter 2019 – 2020 berupa Retro Apricot, Sodalite Blue, Comforting Purple dikombinasikan dengan basic colors seperti krem dan putih. 



The designer

 

Tips untuk teman she menggunakan active wear menjadi casual wear:

1.Pastikan material yang digunakan sesuai untuk tujuan misalnya ke mall, bila terlalu ketat akan menjadi kurang nyaman karena kita biasanya akan menghabiskan waktu yang lama saat di mall dan tentuanya kenyamanan menjadi hal paling utama. 
2.Warna mempengaruhi mood, biasanya active wear akan berwarna lebih cerah karena memicu adrenalin ketika berolahraga dan daily casual wear cenderung dengan warna basic (hitam, coklat, putih, abu – abu, nude). Teman She dapat memadupadankan outer berwarna terang seperti biru muda atau kuning dengan atasan dan bawahan yang berwarna putih atau abu muda untuk meningkatkan mood fresh dan energetic saat beraktifitas. 
3.Perhatikan fungsi sneakers sesuai untuk kebutuhan. Sneakers untuk olahraga berbeda manfaat dengan yang digunakan untuk lifestyle

Tentang Janet Teowarang:
Janet Teowarang merupakan founder dan creative director brand fashion miliknya yaitu Allegra Jane, selain itu Janet juga menjadi dosen di Universitas Ciputra Surabaya. Janet meraih Australia Awards dari Pemerintah Australia disektor Fashion dan Textile. Karyanya juga telah dipresentasikan di Indonesia Fashion Week, Mercedes Benz Asia Fashion Award dan mengikuti kompetisi Mango Fashion Award diSpanyol.

Photo:
Dokumentasioleh Dandy Hendrata

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.