twitter  
Profil  

Rabu, 13 Maret 2019 | 11:00 wib
Peran Inspirasional Yovita Lesmana untuk Keluarga dan Generasi Muda Indonesia
 

Dalam rangka International Women's Day pada 8 Maret, berbagai tokoh inspirational wanita banyak yang menceritakan perjuangan hidup dan kisah sukses mereka di sosial media.Tema kampanye The International Women's Day 2019 adalah #BalanceforBetter sebagai ajakan untuk mengapresisasi kiprah para wanita di seluruh dunia yang wajib diakui dan disetarakan.

Pada edisi kali ini, Yovita Lesmana menjadi profil inspirational untuk teman She dengan upayanya turut memajukan generasi muda Indonesia menjadi independen melalui industri fashion.Yovita yang mengawali karirnya di tahun 2007 dari suatu yang kecil, berjalan perlahan namun pasti. Satu kalimat bijak yang disampaikan Yovita yaitu menciptakan pekerjaan bukan menunggu pekerjaan.

Tiga tahun yang lalu, Yovita mendirikan sebuah project non –profit berupa wadah bisnis bagi anak – anak muda untuk mendapat kesempatan membuat dan menjual produk mereka melalui satu brand fashion Majoli Family. Perwujudan Majoli Family merupakan rasa syukur Yovita karena Tuhan sudah memberikan kesempatan yang besar dan banyak sehingga hasilnya dapat membantu pendidikan anak – anak muda Indonesia. Project non – profit ini masih berkembang hingga sekarang, tidak hanya untuk dewasa namun juga untuk anak – anak dan bayi. 

Yovita menuturkan bahwa dia adalah seorang yang simpel, memiliki standarisasi sesuai dirinya, jadi sebisa mungkin semua dibuat secara jelas, cepat dan tepat tanpa berkepanjangan agar semuanya dapat terwujud baik. Namun dengan berbagai kesibukannya keluarga menjadi prioritas utama bagi Yovita dan hal tersebut tidak berubah dari awal karirnya di tahun 2007, terutama kini Yovita baru saja menjadi seorang Ibu.

Sebagai wanita yang beraktifitas tinggi dan berprofesi sebagai konsultan di berbagai perusahaan di Indonesia, Yovita memilih pakaian yang nyaman untuk bergerak dan tetap fashionable. Pilihan warna basic hitam, putih, abu dan motif hitam putih, hitam coklat seperti houndstoothatau simple square patterns umumnya ditemukan pada gaya berpakaian Yovita. Ketika hamil, Yovita masih beraktifitas seperti biasanya dan masih meeting sehari sebelum melahirkan, untungnya berat badan yang tidak melonjak terlalu banyak saat hamil memungkinkan Yovita memakai oversized outfit berupa simple dress atau high waist dengan simple top

Pesan dan tips Yovita Lesmana untuk wanita Indonesia dalam International Women's Day : Kenali dan cintai diri kita, buat semuanya simpel dan yakini semua yang kita terima adalah terbaik.

Menghargai dan mencintai diri sendiri sangat penting untuk membangkitkan semangat, memberikan warna bagi kehidupan kita. Hal itu juga dapat terpancar dalam gaya berpakaian teman She tetap stylish di setiap kesempatan. 


Tentang Janet Teowarang:

Janet Teowarang merupakan founder dan creative director brand fashion miliknya yaitu Allegra Jane, selain itu Janet juga menjadi dosen di Universitas Ciputra Surabaya. Janet meraih Australia Awards dari Pemerintah Australia di sektor Fashion dan Textile. Karyanya juga telah dipresentasikan di Indonesia Fashion Week, Mercedes Benz Asia Fashion Award dan mengikuti kompetisi Mango Fashion Award di Spanyol. 

Photo: Dokumentasi milik Yovita Lesmana

Thumbnail Image:

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.