twitter  
Profil  

Rabu, 27 Maret 2019 | 15:29 wib
Koleksi Memukau Wild Flower Karla Jasmina Brides

Menggunakan gaun pengantin terbaik merupakan idaman setiap wanita ketika menikah. Bila kita kilas balik saat kecil kebanyakan anak – anak perempuan menyukai gaun – gaun indah seperti putri – putri di cerita dongeng, bahkan berimajinasi untuk gaun pengantin yang akan dipakainya kelak dewasa nanti.

Jika teman She pernah membaca edisi saya sebelumnya di 9 dan 10 dengan topik traveling Karla Jasmina ke London dan Scotland, kali ini saya kembali berbincang dengan Karla untuk membahas koleksi Fall 2019 bridal terbarunya yang ditampilkan pada fashion show di Shangri-la Surabaya pada Jumat lalu. Latar belakang konsep bridal wear collection Karla Jasmina untuk tahun ini berasal dari wild flower yang diibaratkan seperti wanita. Menurut Karla setiap wanita itu cantik, unik sesuai individunya. Sama halnya seperti wild flower, kecantikan wanita berbeda sesuai keunikan masing – masing tanpa terikat stereotype atau standar kecantikan (label). 

Wild flower (wildflowers) merupakan bunga atau sekumpulan bunga yang tumbuh secara natural dengan sendirinya tanpa perawatan dari manusia melalui proses tanam. Biasanya wild flower tumbuh digurun, hutan, maupun padang rumputdan jenisnya pun bervariasi, walaupun demikian wild flowers memiliki warna danbentuk yang cantik. Dengan tema koleksi Wild Flowers ini ingin menyampaikan pesan bahwa kecantikan tidak berstandar dan tidak terukur. Setiap wanita mempunyai keunikan dan kecantikannya sendiri atau kita sebut juga inner and self-beauty. Mengutip dari Karla “You are beautiful just the way you are, your uniqueness make you stand out”. Jadi cintai dan terima diri kita sendiri seperti apa adanya. 

Untuk desain Karla Jasmina Brides pada koleksi ini menggunakan potongan simple dan siluet bervariasi dari Shift (Sheath), H, hingga wide flares dengan penggunaan material transparan untuk memberikan arti bahwa you are comfortable with your own skin. Desain simple nan mewah ini diimbangi dengan permainan detil – detil dari handmade beading yang terinspirasi alam menyerupai daun, akar, dan lainnya. Material tekstil yang digunakan adalah tulle, bridal sateen, organza, lace, variasi handmade beading dari mutiara, bugle beads, delica beads, crystal dan faceted beads dibentuk secara artistic dan indah. 

Saat fashion show, Karla Jasmina melengkapi tampilan koleksinya dengan menggunakan handmade accessories dari Baroqco Jewelry untuk hiasan rambut, body accessories serta handmade transparent boots dan shoes dari Regis Bridal Shoes menjadi suatu kesatuan tema yang sangat memukau. 

Tips dari Karla Jasmina bagi para calon pengantin memilih bridal gown untuk pernikahan:

Memilih gaun wajib yang sesuai dengan kepribadian teman She dan disesuaikan juga dengan venue tema misalnya indoor atau outdoor akan sangat mempengaruhi tampilan calon pengantin. 


Tentang Janet Teowarang:

Janet Teowarang merupakan founder dan creative director brand fashion miliknya yaitu Allegra Jane, selain itu Janet juga menjadi dosen di Universitas Ciputra Surabaya. Janet meraih Australia Awards dari Pemerintah Australia disektor Fashion dan Textile. Karyanya juga telah dipresentasikan di Indonesia Fashion Week, Mercedes Benz Asia Fashion Award dan mengikuti kompetisi Mango Fashion Award di Spanyol.

Photo : Dokumentasi pribadi Karla Jasmina Brides 






Thumbnail Image:

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.