twitter  
Profil  

Rabu, 27 Februari 2019 | 10:43 wib
Bebek Mandi Rempah


Hai Teman She! Kali ini Rumpi Kuliner Dapur Manda, keluar studio yah. Jalan -jalan dulu ke Hotel Santika Jemursari. Hostnya,  mau cobain menu baru kreasi dari Fadly, Executive Chef Hotel Santika Jemursari. Menu kali ini adalah olahan dari daging bebek. 

Tahu khan, kalau Surabaya sangat terkenal dengan olahan bebeknya yang lezat. Nah, kali ini Chef Fadly mencoba mengakomodir keinginan tamu hotel yang ingin makan bebek tapi malas ke luar hotel. “Kalau sekedar bebek goreng, banyak yang berjualan, jadi kami menyajikan bebek goreng dengan sentuhan yang kaya rempah,” jelas Fadly.

Olahan bebek, yang diberi nama Bebek Mandi Rempah ini memang berbeda, daging bebeknya terasa lembut, sengaja tidak digoreng terlalu garing agar dagingnya masih ‘juicy’, bebek goreng ini dibalur dengan rempah, berupa irisan daun bawang, tomat, cabe, bawang merah dan bawang putih, yang lebih dulu ditumis. Soal daging bebeknya yang lembut dan gurih, karena bebeknya lebih dulu ‘diungkep’ dengan bumbu selama 2 jam menggunakan api kecil. 

Bebek Mandi Rempah ini tak sekedar memberikan sensasi rasa rempah yang kuat, tapi juga dilengkapi sambal korek dan kuah kaldu bebek yang memang sudah menjadi ‘trade mark’ bebek goreng khas Surabaya.

Ingin mencoba? Silahkan saja ke Hotel Santika Jemursari, karena menu ini tidak hanya dikhususkan untuk tamu hotel saja, tapi juga masyarakat umum.  
 
Tentang Penulis
Manda Roosa -  food blogger. Stay tune Rumpi Kuliner Dapur Manda, tiap Jumat jam 16.00-17.00 atau saat puasa di 15.00-16.00 WIB.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.