twitter  
Profil  

Jumat, 05 April 2019 | 12:51 wib
Ayam Goreng Asix



Rumpi Kuliner Dapur Manda…. Pecah!!!, Karena kedatangan Keluarga Asix (Anang Hermansyah, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy dan Arsya), sayangnya karena studio She ada perbaikan, maka tidak bisa disiarkan langsung. Tapi, jangan khawatir, kita tetep ngerumpi seru,soal pembukaan cabang ke-12 Ayam Asix yang pertama di Surabaya. 

Menghadirkan menu ayam goreng dengan sambal bercitarasa Indonesia. Ashanty mengaku, cukup lama untuk menemukan resep yang pas untuk Ayam Asix. “Wah lama bangets, untuk menemukan resep yang pas, yah khan, kak? kata Ashanty meminta persetujuan ke Aurel yang disapa kakak. Alasan Ashanty memilih berbisnis ayam goreng renyah ini karena dia, dan keluarga sangat menyukai menu ini, tapi seringkali was-was mengkonsumsi. “Ya, kita tidak tahu kualitas ayamnya, minyak untuk menggorengnya. Kalau ini benar-benar berkualitas, dan minyaknya juga yang bagus,” jelasnya. 


Uniknya lagi, semua menu di sini diberi nama anggota keluarganya. Misalnya, Anang di menu Anang Thai Sauce, yakni ayam sambal Thailand, Ashanty di menu Ashanty Chick Sambal Matah, Aurel dengan menu Loly Chick Kremes, Azriel dengan menu Jielly Chick Salted Egg, dan si kecil Arsya dan Arsy berada di menu kids, dengan nama menu Acio Chick Chizmelt, citarasa favorit anak karena toping saus keju, dan Achaby Kidsmeal rasa ayam mentega. "Untuk harga sangat terjangkau dibanderol mulai harga Rp. 15 ribu," kata Ashanty.

Bagaimana rasanya? Uh, kalau saya sudah nyobain. Ayam gorengnya garing, renyah, bumbunya meresap sempurna, tidak kalah sama brand luar, untuk cocolannya saya suka bangets, Ashanty Chick Sambal Matah. Sambalnya cocok buat selera orang Jawa Timur yang terkenal penyuka super pedas. Bagaimana sambal yang lain? Belum nyicipi semua, tapi buat teman She yang penasaran, yuks, cobain cabang Ayam Asix, di jalan Tegalsari 46A. 


Tentang Penulis
Manda Roosa -  food blogger. Stay tune Rumpi Kuliner Dapur Manda, tiap Jumat jam 16.00-17.00 atau saat puasa di 15.00-16.00 WIB.


Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.