twitter  
Profil  

Kamis, 03 Oktober 2019 | 11:25 wib
Pizza Rawon



Pizza dengan toping sosis, daging cincang pasti sudah biasa. Bagaimana jika pizza dipadukan dengan cita rasa khas Jawa Timur, yaitu Rawon? Yah, inilah kreasi terbaru dari Novotel Surabaya Hotel & Suites.  Syaiful Anwar, Food and Beverage Manager menjelaskan menu baru yang disebut pizza rawon ini merupakan kuliner baru dengan perpaduan international dan nusantara. 

Menggunakan bahan persis seperti membuat rawon, daging yang sudah diolah dengan bumbu lalu dicincang kecil-kecil. Untuk saus pasta yang dioleskan di atas dough, berasal dari kluwek. Jika makan rawon biasanya juga dilengkapi kecambah pendek dan telor asin, di pizza rawon ini kecambah pendek dijadikan taburan di atasnya, sedangkan telor asin, digantikan dengan telor rebus. Kata Syaiful, sengaja tidak menggunakan telor asin karena rasa asinnya bisa berlebihan, apalagi ada taburan keju mozarela yang juga sedikit asin. 

         Pizza ini lalu dipanggang menggunakan tungku tradisional. Tiny Pizza nan renyah dengan rasa rawon yang lezat ini bisa dinikmati dengan harga Rp 98 ribu. Penasaran dengan pizza rawon ini? Teman She, bisa langsung ke Splash Bar, yang berlokasi di Novotel Surabaya Hotel & Suites. 


Tentang penulis
Manda Roosa merupakan food blogger yang mengisi program Rumpi Kuliner Dapur Manda tiap Jumat jam 16.00-17.00 atau saat puasa di 15.00-16.00 WIB.

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.