twitter  
Profil  

Senin, 30 September 2019 | 12:41 wib
Yang Muda Yang Bicara, "Creative Economy : Passion, Grow, Invest"


Millenial Parenting adalah konsep parenting orang-orang yang lahir di tahun 80’an dan saat ini sudah memiliki anak usia 0-5 tahun. Untuk itu Nucha Bachri, Co-Founder Parentalk berbagi tips tentang Millenial Parenting, berikut diantaranya :

1.        Mengurus uang untuk keluarga itu tidak gampang, perlu ada kesepakatan diawal dengan pasangan siapa yang paling jago mengatur uang.  Kesepakatan itu bisa dibuat mendekati pernikahan misal saling terbuka soal gaji masing-masing.

2.       Sejak ada ekonomi kreatif ibu-ibu zaman sekarang sudah sangat mudah dalam bekerja. Bekerja tidak hanya dikantor tapi ada pilihan lain. “Untuk ibu yang tidak bisa meninggalkan anaknya misal ada pekerjaan freelance, part timer, mungkin online shop, atau blogger. Banyak banget alternatif pekerjaan buat ibu yang tidak bisa ninggalin anak”, saran Nuca Bachri untuk ibu-ibu agar terus berdaya dan membantu pemasukan keluarga.

Tips tersebut disampaikan Nucha Bachri dalam talkshow Yang Muda Yang Bicara “Creative Economy : Passion, Grow, Invest”, Jum’at 27 September 2019 di Kunokini Café and Resto yang merupakan rangkaian kegiatan Infest 2019 persembahan Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko. Acara itu juga menghadirkan beberapa pembicara lain seperti, Heri Setiawan (Direktur Pengelolaan Risiko Keuangan Negara), Ario Pratomo (Content Creator), I Gede Yuddy Hendranata (Kepala Subdirektorat Hubungan Investor DJPPR) dan Novi Puspita Wardani (Kepala Subdirektorat Pengelolaan Portofolio Surat Utang Negara DJPPR).

(Nungki / Editor : Deedee)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.