twitter  
Profil  

Rabu, 30 Januari 2019 | 14:08 wib
Usir Nyamuk Demam Berdarah dengan Bawang Putih


Kalau biasanya bawang putih digunakan menjadi bumbu masakan, tahukah teman She bahwa ternyata bawang putih bisa menjadi musuh besar nyamuk karena aromanya? Dan langkah yang satu ini bisa teman She aplikasikan di rumah guna mencegah adanya nyamuk Aedes Aegypti.

Caranya, teman She bisa potong-potong beberapa bawang putih, lalu letakkan potongan bawah putih tersebut di bawah jendela. Bisa juga masukkan ke dalam kain tipis, bungkus lalu ikat kainnya, beri tali dan gantung di cantolan atau gantungan baju yang ada di kamar. Karena ternyata tumpukan baju yang digantung merupakan satu tempat nyamuk demam berdarah hinggap.

Selain bawang putih, kulit jeruk, bunga lavender, rosemary dan serai wangi pun juga bisa kita gunakan untuk mengusir nyamuk demam berdarah. Pencegahan lain yang bisa kita lakukan di rumah adalah mengganti air dalam pot bunga dengan tanah, karena nyamuk demam berdarah suka untuk menempati genangan-genangan air.

Kementerian Kesehatan mencatat ada laporan 584 kasus DBD pada 2018 dari enam provinsi dan delapan kabupaten-kota, sementara hingga 24 Januari 2019, tercatat ada 9.868 kasus DBD yang terjadi di 34 provinsi seluruh Indonesia dengan kematian 94 orang.  
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.