twitter  
Profil  

Kamis, 04 April 2019 | 14:42 wib
Tips Cegah Kaki Lecet Karena Pemakaian Sepatu
 

Sepakat kan kalau kenyamanan merupakan salah satu faktor penting yang harus selalu kita perhatikan dalam semua aspek kegiatan kita sehari-hari? Selain kenyamanan dalam berbusana, kenyamanan dalam menggunakan sepatu pun harus kita perhatian. Nggak mau kan merasakan luka lecet di kaki gara-gara sepatu nggak nyaman? Nah, untuk antisipasinya teman She bisa coba beberapa tips berikut ini. 
 
1. Mencari Ukuran Sepatu yang Pas
Sebelum memutuskan untuk membeli sepatu, pastikan sepatu yang akan dibeli sudah memiliki ukuran dan bentuk yang pas dengan kaki. Jika sepatu yang teman She miliki terlalu kecil dan terasa tidak nyaman untuk dipakai dalam waktu lama, hal itu dapat menimbulkan luka lecet pada kaki.
 
2. Menggunakan Plester atau Kaos Kaki 
Kalau ingin berpergian dengan menggunakan sepatu baru, teman She bisa pakai plester atau kaos kaki yang berukuran semata kaki, untuk mencegah terjadinya lecet, karena ternyata plester atau kaos kaki bisa mencegah terjadinya iritasi pada kulit. 

3. Rajin Menggunakan Pelembap
Melakukan perawatan kulit sangat penting, terutama untuk teman She yang memiliki kulit sensitif dan rentan untuk mengalami lecet pada kaki. Anda bisa menggunakan lotion atau pelembap yang dapat berfungsi untuk  memberikan kelembapan pada kulit. 

4. Membiarkan Kaki Tetap Kering Sebelum Memakai Sepatu
Sebelum memakai sepatu, jangan lupa untuk membersihkan dan membiarkan kaki sampai kering, karena hal ini bisa mencegah kaki lecet karena gesekan dengan sepatu.

(Foto by Google)





Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.