twitter  
Profil  

Jumat, 04 Oktober 2019 | 14:21 wib
Yuk Lebih Peduli Akan Kesehatan Area Mata

Penyebab utama munculnya dark circle adalah dikarenakan pelebaran pembuluh darah, serta adanya peningkatan kongesti vena atau penumpukan cairan di area pembuluh darah yang dangkal (area bawah mata). Pada saat manusia berumur 25 tahun, lemak yang menopang area mata akan berkurang setiap harinya , menyebabkan bagian dangkal (bawah mata) akan membentuk cekungan, sehingga area ini akan memiliki warna lebih gelap disbanding area sekitarnya. Faktor-faktor yang menyebabkan pelebaran pembuluh darah atau peningkatan kongesti vena ini sendiri antara lain adalah kurang tidur, dehidrasi, warna kulit, ketebalan kulit, usia lanjut, keturunan (genetic) ataupun alergi. 

Dr Daniel Widiyanto, Sp. And dokter estetika dan founder Favourite Beauty Clinic menyarankan supaya kita selalu aware dengan area mata dan begitu ada tanda-tanda munculnya dark circle, segera konsultasi dengan dokter dan melakukan perawatan untuk mengatasinya. Dia mengatakan, banyak orang sering kali mengabaikan perawatan dark circle padahal apabila perawatan ini tidak dilakukan segera, dark circle akan melebar dengan parah hingga area pipi, dimana tahap ini tidak banyak perawatan yang bisa dilakukan untuk menangani problemnya, mengingat pembuluh darah yang terlalu lebar adalah kondisi paling riskan untuk disentuh apalagi dilakukan perawatan. Ada banyak cara untuk mengurangi problem dark circle namun dr Daniel menyarankan untuk lebih hati-hati dalam memilih jenis perawatannya, mengingat perawatan ini sangat dekat dengan mata. 

Salah satu pilihan yang bisa ditempuh untuk meminimalis atau menghilangkan dark circle, yaitu dengan metode Celebrity Eyes. Perawatan ini menggunakan bahan hyaluronic acid, aman dan telah teruji klinis. Sebelum dilakukan perawatan ini, pasien akan dianestesi terlebih dahulu sekitar 30 menit, setelah itu barulah dilakukan injeksi. Sebelum menyuntikkan bahan, area bawah mata akan disuntikkan semacam selang (canula) untuk membuat jalan yang nantinya disuntikkan dengan bahan hyaluronic acid. 

Dalam artikel Journal of Cosmetic Dermatology , peneliti Brazil Fernanda Magagnin Freitag menerangkan tentang fenomena lingkaran hitam atau dark circle dalam kaitannya dengan psikologi manusia. Banyak orang menjadi cukup terganggu dan khawatir atas problem dark circle bahkan secara signifikan dapat merusak kualitas hidup mereka, atau dengan kata lain dark circle punya pengaruh besar terhadap psikologi 
dan emosional seseorang. 
 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.