twitter  
Profil  

Selasa, 15 Oktober 2019 | 12:29 wib
Nutrisi yang Wajib Dipenuhi Walau Sedang Berdiet


Menurut Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur, pada prinsipnya nutrisi itu ada 6 macam yaitu karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan air. Semua nutrisi tersebut diperlukan oleh tubuh, termasuk bagi orang yang sedang ingin menurunkan berat badan. Secara umum, ketika teman She mencoba menurunkan berat badan, yang terbaik adalah mengurangi makanan yang padat kalori.

Namun, jumlah kalori dalam makanan bukan satu-satunya faktor yang perlu dipertimbangkan. Makanan rendah kalori yang kekurangan nutrisi seperti serat dan protein masih bisa membuat seseorang merasa lapar, sehingga bisa membuatnya lebih sulit untuk menolak ngemil.

"Protein, serat serta karbohidrat lepas lambat seperti isomaltulosa adalah nutrisi yang sangat berperan dalam mengontrol kalori yang masuk sehingga bisa mengontrol berat badan", kata dr. Muliaman. Selain protein, beberapa mineral seperti kalsium juga masih diperlukan saat diet. Seringkali seseorang kekurangan kalsium karena tidak makan sesuatu atau kurang makan sesuatu sehingga terjadi kekurangan kalsium.

Karena itu, selain mengurangi makanan yang berlemak dan mengandung gula, konsumsilah makanan mengandung protein tinggi seperti ikan dan putih telur. Selain itu pilih makanan yang kaya serat seperti buah, sayuran, dan biji-bijian.

Untuk mendapatkan energi, konsumsi karbohidrat lepas lambat seperti beras merah dan roti gandum. Jika kesulitan menemukan makanan tersebut dalam satu kemasan, cari alternatif pengganti makan atau yang sering disebut meal replacement.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.