twitter  
Profil  

Senin, 02 Desember 2019 | 15:55 wib
Vaksin Penting Bagi Perempuan Sebelum Menikah
 

Boleh banget untuk memikirkan dengan sempurna segala persiapan pernikahan kita, mulai dari undangan, gedung, catering atau pun kebutuhan lain, tapi jangan sampai terlupakan juga tentang “hidup sehat” pasca menikah ya teman She. Terlebih kita sebagai perempuan, yang mana nantinya akan mengandung dan melahirkan. Untuk itu, yuk kita cari tahu beberapa jenis vaksin yang ada baiknya kita lakukan sebelum pernikahan, seperti yang disarankan Dr Sylvia Sumitro dari RS Adi Husada Undaan Wetan dalam Morning She 2 Desember 2019. 

1. Vaksin Hepatitis B

Hepatitis B sendiri merupakan satu jenis penyakit yang bisa menular atau menurun pada janin. 

2. Vaksin MMR (Measles / campak), mumps / gondongan) dan rubella ) 

Vaksin ini diperlukan terlebih pada ibu hamil, karena MMR beresiko menyebabkan kecacatan pada bayi  

3. Vaksin HPV 

Yang satu ini sangat dianjurkan karena HPV sendiri menjadi satu-satunya jenis kanker yang bisa dicegah
 
4. Vaksin Influenza 

Tidak hanya pada perempuan yang akan menikah, namun orang dewasa pada umumnya memerlukan jenis vaksin yang satu ini 

Dr Sylvia mengatakan, semua jenis vaksin tersebut sifatnya bisa disusul kapan pun walau sebaiknya memang bisa dilakukan sebelum terpapar, terlebih untuk vaksin HPV yang sangat dianjurkan karena HPV sendiri biasanya rentan dialami perempuan yang sudah aktif berhubungan seksual. 

Rangkaian vaksin bervariasi teman She, namun pada umunya satu kali seumur hidup walau akan ada beberapa kali tindakan (menggunakan skala waktu) dan pihak medis akan memberikan penjelasan tentang jadwalnya. 

Tidak ada yang menginginkan menderita suatu infeksi atau penyakit, namun saran dari Dr Sylvia, apabila toh kita mengalaminya maka segera saja kita obati supaya tidak mengakibatkan gangguan dalam hal lain seperti halnya program  kehamilan.   

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.