twitter  
Profil  

Senin, 13 Mei 2019 | 12:19 wib
Berbuka dengan Aneka Menu Khas Indonesia
 

Karena simple dan semua orang bisa membuatnya di rumah, maka dipilihlah menu martabak Aceh untuk special dish Ibis Surabaya Center dalam ramadhan tahun ini. Kalau martabak lain hanya terdiri dari bumbu ala kadarnya, martabak Aceh menggunakan bumbu martabak yang lengkap dengan rempah-rempah. Rasa yang kita nikmati pun beragam, mulai dari rasa asam, pedasnya cabai merah dan gurih. Cara makannya pun berbeda, kalau kita terbiasa menikmati martabak dengan acar, martabak Aceh dinikmati dengan kuah gulai atau kuah laksa, sesuai dengan tata cara makan di Aceh. Bukan tidak ada maksud, melainkan kuah laksa atau kuah gulai ini untuk menghilangkan rasa pekat rempah-rempahnya.

Nasi Jamblang



Nasi Jamblang khas Cirebon mempunyai keistimewaan dari menu nasi lainnya. Nasi ini dibungkus dengan daun jati, sehingga membuat nasi awet meskipun dimakan sore hari. Daun jati membuat nasinya berubah menjadi kemerahan dan aroma menjadi wangi khas daun jati. Kata Chef Sarno dari Ibis Style Jemursari, jaman dulu lauk dari nasi ini hanya telur atau ikan teri, tapi sekarang bisa di mix dengan menu khas nusantara lain yang semakin menggugah selera, seperti semur jeroan, perkedel, telor bali, tahu tempe kecap, ataupun daging. Namun selain Nasi Jamblang, Indonesia juga memiliki nasi khas lainnya seperti Nasi Madura, Nasi Gudeg, Nasi Krawu, Nasi Megono dan Nasi Udug. Semua tersaji dalam Nusantara di Ibis Style Jemursari.

Rujak Cingur



Bu Sabar atau buka puasa bareng merupakan menu ramadhan Fairfield Hotel tahun ini. Tidak hanya sekedar istilah, tapi sosok Bu Sabar pun ada menemani para pengunjung. Yang unik dari Bu Sabar ini adalah menu rujak cingurnya. Pengunjung yang berbuka disana bisa menikmati menu rujak cingur yang akan dibuat oleh Bu Sabar sesuai request pedasnya. Namun selain Bu Sabar, ada juga menu lain seperti ayam panggang, dimsum, sambelan, lontong balap, noodle station hingga aneka dessert. Makin mantap lagi Bu Sabar menemani pengunjung sambil menikmati sunset di poolside yang disulap menjadi area berbuka.

(Nasi Jamblang foto dan naskah by Faris, Editor by Deedee)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.