twitter  
Profil  

Selasa, 21 Mei 2019 | 10:54 wib
Ramadhan Tak Lengkap Tanpa Takjil


Kue Jongkong – Pangkalpinang Bangka Belitung



Cemilan berbuka puasa yang satu ini terbuat dari paduan bahan tepung beras dan gula, bertekstur lembut dengan citarasa yang manis. Ciri khas dari kue jongkong yang asli memiliki tiga lapisan warna yang sangat khas yaitu bagian paling bawah berwarna merah gula merah, dibagian tengah hijau pandan dan bagian paling atas berwarna putih perpaduan antara tepung beras dan santan kelapa.

Es Goyobod – Bandung



Es Goyobod merupakan salah satu minuman dingin khas Sunda berisi adonan hunkue atau sagu aren yang kenyal dengan kuah santan, susu kental manis, dan diberi serutan es. Biasanya Es Goyobod diberi beberapa tambahan pelengkap, seperti alpukat, kelapa muda, roti tawar, peyeum, pacar Cina, atau kolang-kaling. Minuman ini sangat cocok dinikmati saat cuaca panas atau sebagai pilihan takjil untuk berbuka puasa.

Pisang Asar – Ambon



Pisang asar merupakan kudapan yang sangat cocok untuk teman minum teh atau kopi. Disebut pisang asar karena proses memasaknya dengan cara di panggang atau di asar didalam oven. Bahan dasarnya adalah pisang, namun tidak semua jenis pisang dapat digunakan untuk membuat pisang asar tersebut. Jenis pisang yang cocok untuk membuat pisang asar adalah pisang raja.

Kue Kicak – Yogyakarta



Kicak bisa dijumpai di Gang Kauman, Jalan KH Ahmad Dahlan Kota Yogyakarta. Kue ini terbuat dari beras ketan, parutan kelapa dan nangka. Rasanya manis, gurih. Adonan ketan terasa lembut di lidah. Kue kicak setidaknya sudah dikenal sejak tahun 1980-an. Warga Kauman mengenal kicak sebagai kue buatan Mbah Wono, penjual nasi dan makanan kecil di rumahnya di Gang Kauman.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.