twitter  
Profil  

Selasa, 21 Mei 2019 | 11:21 wib
Beberapa Menu Takjil Luar Negeri


Qatayef dari Yordania

 

Kalau di Indonesia, kue ini seperti pancake atau panekuk. Terbuat dari bahan-bahan dengan nutrisi tinggi dan diisi dengan kacang-kacangan. Sebagai sentuhan terakhir yang menyempurnakan adalah siraman madu.

Borek dari Turki



Sepintas, Borek terlihat seperti martabak-martabak di Indonesia, namun ternyata sedikit berbeda. Borek dari Turki ini terbuat dari kue kering yang berlapis-lapis. Di dalamnya biasanya diisi dengan daging, sayuran, dan keju mozarella.

Sawine dari Trinidad & Tobago



Sawine terbuat dari bihun rebus yang disajikan bersama dengan kuah susu, kayu manis, kacang-kacangan seperti almond dan mete, serta kismis. Kuliner ini harus disantap saat masih panas sehingga aroma wangi dari susus masih terasa. Keunikannya membuat kuliner ini banyak diburu wisatawan asing yang sedang berkunjung saat bulan Ramadhan.

Kheer dari India



Kheer merupakan bubur nasi asal India yang memiliki rasa manis. Kheer terbuat dari beras basmati, susu, gula, kapulaga, saffron, keju, almond, kacang mete, kismis, serta aneka buah-buahan kering lainnya seperti delima dan anggur.

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.