twitter  
Profil  

Senin, 17 Juni 2019 | 11:25 wib
Mengenal Keunikan Kopi Lokal dalam Coffeespeaks


Menurut Haris Baehaqi selaku Head Bar Kultur Haus, diantara jenis kopi Gayo, Kerinci dan Halu, Gayolah yang cocok dipilih untuk teman She sebagai pemula yang ingin mencoba kopi. Kopi Gayo adalah kopi yang high acidity dimana sifat kopi high acidity bisa masuk ke rasa buah-buahan seperti misal red cherry, red apple dan peach. High acidity diperlukan untuk memberi rasa asam yang berasa namun tidak mengganggu dan membuat keinginan untuk mencoba rasa kopi yang lain.

Lalu untuk teman She yang ingin menyeduh kopi di rumah, proses pertama yang bisa dilakukan dengan kalibrasi awal yaitu cupping, proses  untuk menentukan flavor apa yang ada di kopi yang teman She pilih. Kalau ingin mencoba eksplorasi atau belajar flavor kopi, maka bisa coba dulu dengan kopi tubruk. Setelah menemukan flavor kopi baik dari kopi tubruk atau jenis kopi lain, maka teman She bisa beralih pakai metode filter, yang gunanya untuk menghilangkan ampas.

Dan untuk penyimpanan bubuk kopi supaya tetap awet ada pada packagingnya. Saran dari Haris yang kami temui dalam Coffeespeaks Kultur Haus, Sabtu 15 Juni 2019, buka kemasan kopi ketika mau dipakai saja lalu tutup rapat supaya awet 2 bulan walau grade kopinya akan menurun. Coffespeaks mengenalkan keunikan dari kopi lokal dan menu-menu Kultur Haus dalam Coffee and Food Pairing seperti menu Kaisar Wrap, Egg Benedict, Kultur Tortadas, Tuna Bakar Dabu-Dabu dan lain-lain.

Thumbnail Image:

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.