twitter  
Profil  

Rabu, 22 Januari 2020 | 12:20 wib
Bunga Sakura, Si Cantik Penuh Manfaat
 

Siapa sih yang nggak kagum sama kecantikan bunga Sakura? Terbukti dengan banyak orang terlebih wisatawan rela menunggu waktu mekarnya yang terbilang singkat yaitu Maret akhir hingga awal April setiap tahunnya. Tapi yang satu ini, rasanya akan menambah rasa kagum kita karena ternyata bunga ini punya beberapa manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Apa saja? 

Anti inflamasi 
Sebuah penelitian di Guangzhou, China yang dimuat dalam Journal of Cosmetic Science menyatakan bahwa ekstrak bunga sakura bersifat anti inflamasi atau anti peradangan.

Mengurangi proses oksidasi pada kulit
Menurut penelitian yang dimuat dalam Journal of Agriculture and Food Chemistry, ekstrak bunga sakura kaya akan caffeic acid atau sejenis antioksidan yang dapat menghambat proses oksidasi kulit yaitu proses yang membuat noda hitam muncul di kulit.

Mengecilkan Pori-pori
Menurut penelitian dari Oryza Fat Oil & Chemical Co.Ltd, ekstrak Bunga Sakura memiliki unsur anti-glikasi yang bermanfaat untuk merapatkan pori-pori kulit. Sehingga penggunaan rutin dapat menghasilkan pori-pori yang lebih halus dan tekstur kulit yang lebih kenyal.


Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.