twitter  
Profil  

Rabu, 15 April 2020 | 11:13 wib
Tak Selalu Terlihat Tapi Harus Tetap Dirawat
 

Jangan lupakan aku.. Rawat aku…” 

Kalau berandai bagian-bagian tubuh ini bisa berbicara, mungkin pesan itulah yang akan mereka sampaikan kepada sang pemilik tubuh. Apa yang nampak diluar pada umumnya, itulah yang akan jadi fokus kita dalam penampilan ya teman She, tapi nggak kalah pentingnya juga lho untuk memperhatikan dan merawat bagian area lipatan tubuh kita sama halnya dengan yang lain. Setiap area memiliki cara merawatnya, sama dengan beberapa area lipatan tubuh kita berikut ini : 

1.Ketiak 

Ketiak yang menghitam karena infeksi bakteri tentu paling relevan apabila diobati lewat penggunaan antibiotik dan melalui sejumlah terapi tertentu untuk menyeimbangkan kadarnya. Tapi kalau menghitamnya ketiak disebabkan karena iritasi, mungkin ada yang perlu diperbaiki dalam memilih sabun, deodoran, sampai dengan gaya bercukur atau mencabut rambut halus pada ketiak. Sebaiknya, hindari pemakaian deodoran maupun antiperspirant yang mengandung alkohol maupun pewangi dan berlaku juga untuk shower gel. Pilihlah produk perawatan yang berlabel fragrance-free dan kalau perlu bebas dari paraben sehingga kecil kemungkinannya untuk memicu iritasi. Kalau teman She sering bercukur, cobalah untuk mengawali ritualnya dengan mandi air hangat dulu. Kemudian, pakai shaving gel atau shaving cream sebelum bercukur, semakin tebal krimnya, semakin baik.  Underarm waxing? Tetap lakukan beberapa langkah pencegahan seperti mengompres kulit menggunakan air dingin setelahnya, pakai pakaian yang sejuk dan tidak ketat di ketiak dan menghindari mandi air panas untuk sementara waktu. Nggak ada salahnya juga membersihkan alat cukur atau pinset dengan alkohol sebelumnya agar lebih higienis.

2.Siku dan Lutut 

Solusi dari siku dan lutut yang kusam dan kasar pun dapat dilakukan lewat trik simple yaitu eksfoliasi. Setidaknya 2 atau 3 kali dalam seminggu, pakailah scrub tubuh ke area lutut dan siku, bilas hingga bersih. Lakukan terus sampai mendapatkan hasil sesuai target. Supaya lebih oke, kita bisa mengoleskan pelembap tubuh plus sunscreen sebagai proteksi terhadap paparan sinar matahari berlebih yang bisa menyebabkan kulit mudah terbakar sehingga kembali menghitam, terutama apabila kita seringkali harus melakukan aktivitas di luar ruangan. Sama seperti perawatan kulit lainnya, pastinya penggunaan tabir surya juga harus diterapkan secara teratur agar hasilnya pun optimal.

3.Leher Belakang

Bisa dengan chemical peeling, namun pastikan dulu teman She bagian tengkuk yang menghitam bukanlah menjadi indikasi adanya penyakit tertentu. Meski peeling masih tergolong aman untuk dilakukan sendiri di rumah dengan produk yang mengandung AHA atau BHA berkonsentrasi rendah, namun chemical peeling secara intensif di klinik kecantikan lebih disarankan, tentunya di bawah pengawasan ahli dermatologi yang berpengalaman. Dan adapun pencerah kulit yang sifatnya instan lebih baik hindari. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.