twitter  
Profil  

Jumat, 01 Mei 2020 | 11:43 wib
Rambut Sehat dengan Masker Rambut DIY selama di Rumah Aja


Masker rambut sebenarnya adalah perawatan rambut yang boleh diandalkan untuk mengunci agar rambut lebih lembut dan lembap. Meskipun sedang social distancing, jangan sampai kita self-care distancing lho, karena perawatan rambut tetap harus jalan terus. Nah ini dia resep masker rambut diy dari para ahli. 

Alpukat dan Oatmeal

 

Alpukat sering diandalkan juga sebagai masker wajah, tapi juga sama efektifnya ketika digunakan di rambut. Fungsinya adalah untuk rambut lebih lembap. 

Caranya:

1.Campurkan satu alpukat matang, 1 sendok makan apple cider (cuka apel), 1 sendok makan oatmeal dan 1 sendok makan agave (tanaman herbal) dalam mangkuk, aduk rata
2.Kita bisa tambahkan 2 tetes rosemary essential oil (opsional saja) kalau ingin meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala
2.Tambahkan kurang lebih 2 sendok makan yogurt untuk mendapatkan campuran yang lebih tebal
3.Oleskan campuran pada rambut basah yang telah dikeringkan dengan handuk. Mulailah dari kulit kepala hingga ke ujung rambut
4.Biarkan selama 20-30 menit dan kemudian bilas rambut seperti biasa

Coconut Milk

 

Kalau rambut cenderung kering, masker ini akan cocok untuk memperbaiki kondisi rambut. Santan dan olive oil bagus untuk membantu melembutkan dan membuat rambut jadi lebih mudah diatur.

Caranya:

1.Campurkan 1/4 cangkir santan (coconut milk)  dan 1/2 sendok teh olive oil (atau lebih untuk rambut yang sangat kering)
2.Gunakan sisir untuk menjangkau seluruh rambut hingga ke bagian ujungnya
3.Bungkus kepala dengan handuk hangat selama 20 menit, lalu bilas

Note : cukup seminggu 2x untuk perawatan masker rambut

Teman She punya resep ajaib lainnya? Sampaikan ke kami ya via WhatsApp 08123329996! 

 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.