twitter  
Profil  

Senin, 18 Mei 2020 | 12:59 wib
Public Figure Luar Negeri yang Menjadi Relawan Covid-19
 

Membantu sesama ketika di masa pandemi sekarang ini, bisa dilakukan dengan banyak cara. Membeli dagangan teman-teman UMKM, donasi apd, donasi makanan & minuman, promosi dagangan teman di sosial media, share informasi yang valid dan masih banyak lainnya. Namun kalau stamina tubuh oke, memiliki background medis serta waktu yang banyak, kita bisa menjadi relawan seperti yang dilakukan beberapa public figure luar negeri berikut ini. 

Putri Sofia Hellqvist (Swedia)

 

Putri kerajaan Swedia, Putri Sofia berkontribusi sukarela sebagai asisten kesehatan untuk diperbantukan dalam perawatan kesehatan di rumah sakit Sophiahemmet.

"Sebagai ketua kehormatan Sophiahemmet, dia (Putri Sofia) ingin membantu dalam krisis yang sedang dialami Swedia ini," kata Margareta Thorgren, direktur informasi the Royal Court of Sweden. 

Kim Clavel (petinju profesional)

 

Kim Clavel seorang atlet tinju dan kini menjadi perawat dengan harapan bisa ikut memerangi virus corona, karena selama pandemi ini tidak ada kompetisi olahraga yang berlangsung. Clavel pun memanfaatkan waktunya lebih baik dan menjadi garis terdepan sebagai perawat yang fokus utamanya membantu pasien yang lebih tua, takut dan merasa sendirian.

Dia menambahkan bahwa tidak takut akan risiko tertular karena mengikuti aturan dan menggunakan alat pelindung diri. Clavel mengakui bahwa pekerjaan itu sangat menguras mental sehingga dia harus duduk di mobilnya dan mendengarkan musik setelah bertugas.

Putri Eugenie (York, Britania Raya)

 

Putri Eugenie mengikuti jejak anggota keluarga kerajaan lainnya untuk membantu mereka yang terkena dampak pandemi global saat ini, dengan menjadi sukarelawan. Putri Eugenie bersama sang suami, Jack Brooksbank membantu menyiapkan paket makanan bagi mereka yang membutuhkan di tengah krisis virus corona yang sedang berlangsung.

Melansir laman Harper's Bazaar, sebuah foto yang di uploadnya ke sosial media menunjukkan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank terlihat mengenakan rompi Salvation Army neon-kuning yang serasi sambil bekerja bersama sukarelawan lain untuk menyiapkan paket makanan.

Bhasha Mukherjee

 

Bhasha Mukherjee, ratu kecantikan yang dinobatkan sebagai Miss England pada 2019 ini kembali ke Inggris setelah melakukan pekerjaan amal di berbagai negara untuk melanjutkan kariernya sebagai dokter di tengah pandemi Corona. 

Bhasha gantung stetoskop untuk fokus pada pekerjaan kemanusiaan hingga Agustus tahun ini namun, dia kembali lebih awal untuk kembali bekerja di Rumah Sakit Pilgrim. Bhasha merasa bersalah ketika mengenakan mahkota Miss England untuk kemanusiaan, sementara banyak orang di seluruh dunia mati karena virus Corona.






Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.