twitter  
Profil  

Selasa, 14 Juli 2020 | 13:27 wib
Superfood , Makanan Bernutrisi Tinggi Untuk Kesehatan Kulit
 

Apa yang kita makan dapat berdampak langsung pada penampilan kulit. Dan itulah kenapa mengonsumsi makanan olahan, makanan tinggi gula dan lemak serta makanan tanpa kandungan serat dapat menyebabkan kulit kusam bersamaan dengan munculnya masalah kulit lainnya seperti kulit kering, jerawat, penuaan dini, dan lain sebagainya.

Jadi, sangat penting memilih makanan bernutrisi tinggi yang baik untuk kesehatan kulit alias superfood. Diantaranya : 

Buah Alpukat

Berdasarkan jurnal yang dipublikasikan pada National Library of Medicine, lemak sehat yang terkandung di dalam alpukat bermanfaat bagi banyak fungsi dalam tubuh kita termasuk kesehatan kulit. Selain mengandung lemak sehat, alpukat juga mengandung senyawa yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari penyebab munculnya keriput dan tanda-tanda penuaan lainnya. Alpukat juga mengandung vitamin E, yakni salah satu antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif.

Ubi Jalar

Berdasarkan informasi yang diambil dari U.S. Department of Agriculture, ubi jalar mengandung beta karoten yang berfungsi sebagai provitamin A, dimana dapat diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh kita. Beta karoten terbukti mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, membantu mencegah sunburn dan kulit kering.

Buah Delima

Dikutip dari Healthline, buah delima mengandung antioksidan kuat dan vitamin C, yang efektif mengurangi kerusakan sel di dalam tubuh kita. Selain itu, menurut studi yang diterbitkan pada tahun 2018, buah delima juga mengandung senyawa lainnya, termasuk tanin, ellagitannin, dan anthocyanin. Semua kandungan itu bekerja sama untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet dan membantu mengurangi timbulnya bintik-bintik penuaan dan kerutan.

Selain tiga di atas, superfood lainnya adalah Ikan Berlemak, Brokoli, Green Tea, Tomat, Ubi Jalar , Kiwi, Buah Beri, Walnut. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.