twitter  
Profil  

Kamis, 20 Agustus 2020 | 13:37 wib
Formula Perawatan Kulit Yang Paling Dicari Tahun Ini
 

Perusahaan kecantikan Cult Beauty telah mengungkapkan formula perawatan kulit mana saja yang paling sering dicari di Google tahun ini dan dari situ bisa kita telusuri bersama ada berapa banyak dari sepuluh bahan berikut yang kita miliki dalam rutinitas kecantikan sehari-hari kita. 

10. Ceramide
Ceramide adalah molekul waxy lipid yang ditemukan secara alami di kulit, yang sayangnya akan berkurang seiring bertambahnya usia. Terintegrasi dalam mendukung pelindung kulit alami, ceramide bekerja secara ampuh melindungi kulit dari iritasi dan menjaga kulit tetap kencang dan terhidrasi, mengatasi munculnya tekstur yang tidak rata dan garis-garis halus dalam prosesnya.

9. Niacinamide
Bahan ini dapat membantu mengatasi bekas jerawat dan meredakan kemerahan, sekaligus meminimalkan munculnya pori-pori. Oleh karena itu, tidak heran jika orang yang berjerawat mencari kadungan ini dalam produknya untuk membantu menenangkan dan menyembuhkan jerawat mereka.

8. Witch Hazel
Witch hazel telah menjadi bahan perawatan kulit yang umum selama berabad-abad dan sering kali muncul dalam toner karena sifat astringen dan anti-inflamasinya. Ada sebagian pihak menyatakan bahwa witch hazel hanya baik digunakan dalam jangka pendek, karena witch hazel mengandung zat tannin, antioksidan kuat yang juga dapat dapat membawa dampak buruk jika digunakan berulang kali pada kulit.  Hanya gunakan ketika kulit  terasa sangat sesak, atau hanya di area yang sangat dibutuhkan.

7. Benzoyl Peroxide
Benzoyl peroxide bekerja ampuh dalam melawan jerawat, karena mampu memerangi bakteri yang menyebabkan jerawat dan membantu menghilangkan minyak atau sebum dan sel-sel kulit mati. 

6. Asam Salisilat
Molekul asam salisilat yang larut dalam minyak dapat menembus lebih dalam daripada zat asam lain, yang berarti dapat membuka pori-pori yang tersumbat dan dengan demikian dapat membantu mengatasi jerawat. Selain itu asam salisilat juga bekerja untuk mengurangi produksi sebum, melawan minyak berlebih dan mengurangi peradangan.

5. Squalene
Molekul lemak yang sangat serbaguna bernama squalene ditemukan secara alami di kulit dan digunakan sebagai emolien (untuk melembapkan dan melembutkan) dalam perawatan kulit. Ini juga merupakan antioksidan sehingga dapat melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas, membantu memerangi efek penyerang lingkungan.

4. Asam Hialuronat
Asam Hialuronat adalah molekul yang dapat menahan hingga 1000 persen beratnya di dalam air, yang berarti ia dapat menarik hidrasi ke dalam kulit Anda. Maka tidak mengherankan, pencarian yang paling umum adalah serum dan pelembap yang mengandung asam hialuronat. 

3. Castor oil
Banyak dibicarakan karena kemampuannya yang dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan rambut (untuk produk bulu mata dan serum alis). Dapat dikatakan bahwa castor oil adalah pilihan yang baik (jika kulit Anda membutuhkan suplai minyak) untuk mengunci kelembapan, terutama sebagai bagian dari rutinitas malam hari, karena castor oil kaya akan vitamin E dan asam lemak. 

2. Retinol
Retinol terkenal untuk mengatasi garis-garis halus dan kerutan, serta pigmentasi dan jerawat dengan merangsang pergantian sel dan mendorong produksi kolagen. Dengan pengelupasan kulit dan sensitivitas sinar matahari yang dianggap sebagai efek samping retinol (terutama pada penggunaan persentase yang lebih tinggi), sebaiknya mulai dengan menerapkan ramuan tersebut secara perlahan dan bertahap ke dalam rutinitas kecantikan malam hari beberapa malam per minggu. 

1.Vitamin C
Penelusuran untuk antioksidan pencerah kulit telah meningkat pesat sebanyak 204 persen dari tahun-ke-tahun, mungkin karena kemampuannya mengatasi warna kulit yang tidak merata, garis-garis halus, dan kulit kusam secara umum tanpa perlu menggunakan produk pengelupasan kulit yang lebih invasif. Seperti banyak bahan lainnya dalam daftar ini, berbagai bentuk vitamin C telah tersedia untuk dicoba, tetapi salah satu yang terbaik adalah yang mengandung asam L-askorbat. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.