twitter  
Profil  

Rabu, 04 November 2020 | 11:20 wib
Garam Laut Mati,Formula Kecantikan Ala Cleopatra
 

Garam dari Laut Mati yang berada diantara Yordania, Israel dan Palestina telah digunakan oleh bangsa Mesir sejak dahulu sebagai campuran ramuan, krim kulit dan sabun karena khasiatnya. Memiliki kadar sodium klorida yang jauh lebih rendah dari garam laut biasa dan memiliki kandungan mineral seperti magnesium, calsium, sulfur, zinc, potassium. 

Kandungan magnesiumnya mampu membersihkan racun yang ada pada lapisan epidermis kulit, serta mengurangi inflamasi dan memperbaiki sel kulit yang rusak. Kandungan kalsium sendiri baik sebagai anti oksidan serta menjaga kelembapan dan regenerasi kulit.

Untuk sodium, kandungan ini mengangkat kulit mati, membuat otot rileks, dan menormalkan kembali radikal bebas yang masuk. Zinc selain mampu mempercepat perbaikan dan regererasi sel kulit, juga mampu membuat kolagen terproduksi lebih cepat dan mengurangi jerawat. Potasium mampu menjaga kulit agar tetap lembab dan kenyal, serta mengurangi tampilan sembab.  Sulfur memiliki khasiat membersihkan pori-pori, juga bersifat sebagai anti bakteri, anti jamur, dan anti microbial.

Kekayaan khasiat garam laut mati telah diakui sejak Raja Sulaiman yang memberikannya pada Ratu Sheba saat mengunjungi kerajaannya. Cleopatra pun sering menggunakan garam laut mati sebagai campuran dari berbagai ritual kecantikannya. Rahasianya adalah,  kandungan mineral yang 10 kali lebih tinggi dari garam laut biasa.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.