twitter  
Profil  

Selasa, 30 Juni 2020 | 10:24 wib
Memberdayakan Makanan dan Minuman Indonesia bersama Komunitas Pecinta Gastronomi
 

Berangkat dari kecintaan para anggotanya terhadap cita rasa kuliner Nusantara, sebuah komunitas non-profit Indonesian Gastronomy Community atau Komunitas Pecinta Gastronomi Indonesia resmi terbentuk pada 27 Maret 2020 dengan visi ingin memajukan Indonesia dan menjadi pelestari makanan maupun minuman khas Indonesia di panggung dunia.  

Teman She tidak perlu menjadi seorang ahli memasak untuk dapat bergabung memajukan gastronomi Indonesia beserta kisah-narasi kebudayaannya. IGC membuka diri untuk siapa pun yang memiliki passion dalam bidang makanan dan minuman Indonesia, baik yang tinggal di Indonesia maupun di mancanegara untuk menjadi anggota IGC. Hal ini senada dengan yang dikatakan oleh Ria Musiawan - Ketua Umum Indonesian Gastronomy Community yaitu visi dan misi besar IGC tidak akan mudah terwujud tanpa dukungan maupun partisipasi dari berbagai pihak untuk memajukan Indonesia dengan memberdayakan makanan dan minuman Indonesia dengan berkarya dan bergabung bersama IGC.

Nama gastronomi sendiri diambil dari maknanya yang berarti sebuah seni makan yang baik, yang mempelajari hubungan makanan dalam kaitannya dengan pengetahuan sejarah dan budaya suatu daerah, yang merupakan sebuah kearifan lokal masyarakat setempat. 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.