twitter  
Profil  

Sabtu, 25 Januari 2020 | 09:35 wib
Barongsai, Salah Satu Elemen Dalam Perayaan Imlek

Selain kumpul bersama keluarga dan kerabat, tahun baru Imlek pun tidak lepas dari atraksi barongsai. Atraksi barongsai pun ada beragam yaitu Barongsai Lantai dan Barongsai Tonggak. Untuk Barongsai Tonggak biasanya akan melakukan aksinya di atas kayu dengan ketinggian 2 meter lebih, sambil menggoyakan kepala, ekor dan tentunya sambil melompat dari kayu satu ke kayu lainya dengan ketinggian yang berbeda-beda.  

Dalam atraksi barongsai yang umumnya berwarna merah dan kuning pun ada pesan-pesan yang disampaikan seperti simbol keberuntungan dan dipercaya mengusir nasib yang kurang beruntung. 

"Salah satunya disaat Barongsai melakukan gerakan makan bunga atau sayur, setelah dimakan lalu di buang. Nah, filosofinya segala sesuatu kita ambil intisarinya saja yang tidak berguna dibuang saja. Dan Barongsai juga sebagai simbol keberuntungan. Tapi, sekarang ini tidak hanya untuk ritual tapi juga sudah jadi bagian dari entertainment, “ kata Jimmy, Manager Tim Surya Naga Barongsai Surabaya saat ditemui di Atrium Grand City Mall Surabaya ( 19/10). 

(Yuna)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.