twitter  
Profil  

Senin, 27 Januari 2020 | 10:19 wib
Ramah Lingkungan dengan Daur Ulang Popok
 

Bentuk dari program sustainability salah satunya adalah dengan mendaur ulang popok bekas pakai menjadi sesuatu yang fungsional dan bernilai, seperti pupuk pokbrick (batu bata dari bahan popok bekas) dan minyak tanah sehingga tidak mencemari lingkungan. Metodenya sendiri ada beragam yaitu cara manual dan menggunakan mesin hidrotermal yang ramah lingkungan. 

Menurut Benydictus Hindrawan - Plant Manager Sidoarjo PT Softex Indonesia  yang She temui dalam kunjungan ke PT Softex Indonesia Plant Visit Sidoarjo (23/1), program sustainability diatas baru terlaksana di Bandung dan Tangerang. Namun untuk kedepannya akan ada di wilayah Jawa Timur, yang kini masih dalam tahap assessment dan review. 

Namun selain itu untuk juga mendukung gerakan ramah lingkungan, masyarakat diharapkan tidak membuang sembarangan popok sekali pakai ataupun juga pembalut wanita, tapi dikemas rapi dan dipisahkan dengan sampah rumah tangga lainya. Terlebih tidak membuang ke sungai karena bisa mencemari air sungai dan lingkungan.
  
Sementara itu kalau kata M. Zaienal Abidin Head Of Talent Acquisition, Learning & Reward PT Softex Indonesia, memang ada perlakuan khusus membuang popok bayi, yaitu lebih baik dicuci dulu, dilipat seperti biasa membuang popok pisahkan sampah popok dengan sampah lainya, begitu juga memperlakukan pembalut sekali pakai wanita.

 

(Yuna) 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.