twitter  
Profil  

Senin, 27 Januari 2020 | 11:51 wib
Rest in Peace Black Mamba
 

"Continuing to move the game forward @KingJames. Much respect my brother  #33644."

Tweet diatas merupakan tweet terakhir yang ditulis oleh mendiang Kobe Bryant @kobebryant pada 26 Januari 2020 sebelum mengalami kecelakaan helikopter bersama sang putri Gianna Maria Onore (13) yang juga meninggal dunia. Mereka berdua terbang untuk menuju Mamba Academy di kawasan Thousand Oaks, California dan berencana menghadiri sesi pelatihan di akademi tersebut, dengan Bryant sendiri akan memberikan pelatihan di sana. Gianna adalah satu diantara empat putri Kobe yang memiliki cita-cita untuk meneruskan kehebatan sang ayah. Dia telah aktif berlatih di bawah pengawasan langsung Kobe Bryant di Mamba Academy. Kobe Bryant bahkan tanpa ragu berharap Gianna bisa meneruskan jejak kariernya. 

Berita duka ini tidak hanya dirasakan keluarga dan dunia basket namun seluruh dunia teman She. Kobe adalah sosok yang dekat dengan banyak public figure lainnya seperti para atlet sepakbola, Mbappe, Lionel Messi dan Christiano Ronaldo. Para pesohor dunia pun mengucapkan duka cita melalui sosial medianya masing-masing seperti Taylor Swift , dimana Kobe Bryant sempat menjadi bintang tamu kejutan dalam konser Swift bertajuk "1989 World Tour" di Staples Center, Los Angeles. Waktu itu, Bryant hadir untuk mengumumkan bahwa Swift memecahkan rekor untuk pertunjukan paling laris sepanjang penampilan di Staples Center. 

"My heart is in pieces hearing the news of this unimaginable tragedy. I can’t fathom what the families are going through. Kobe meant so much to me and to us all. Sending my prayers, love, and endless condolences to Vanessa and the family and anyone who lost someone on that flight." (Taylor Swift) 

Sepanjang kariernya, Bryant tidak pernah meninggalkan klub LA Lakers dan setia 20 tahun dengan tim tersebut dengan berbagai kondisi yang dialami. Bryant mengakhiri kariernya di NBA pada musim 2015/2016 dengan berhasil mencetak total 33.643 poin. Bryant total meraih lima gelar NBA, dua MVP final NBA, satu MVP NBA, dan masuk dalam 18 kali NBA All Star Game plus empat raihan MVP NBA All Star Game. Bryant melengkapi catatan spektakulernya dengan raihan gelar-gelar lain seperti juara Slam Dunk Contest 1997 dan dua kali pencetak poin terbanyak pada musim 2006 dan 2007.

Kobe juga menjadi atlet pertama yang mendapat piala Oscar lewat film pendek animasi Dear Basketball pada tahun 2018. 

Thanks for your dedication, we gonna miss you.. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.