twitter  
Profil  

Senin, 09 Maret 2020 | 16:08 wib
Hari Musik Nasional : Yang Juga Berjaya di Mancanegara
 

Big respect untuk semua musisi Indonesia siapapun dia atau mereka karena telah membuat Indonesia makin istimewa dimata banyak negara lainnya, termasuk dari karya dan kiprah para musisi ini dengan beragam caranya. Selain Anggun C. Sasmi dan Agnez Mo yang melebarkan sayap ke mancanegara, berikut teman She musisi-musisi Indonesia yang juga telah mendapat tempat di level internasional, baik itu dengan menggelar konser, mengadakan tur atau merilis karya diluar. 

Mocca

 

Sentuhan musik swing jazz, pop dan nuansa 60-an menjadi ciri band asal Bandung ini. Lagu-lagu berlirik bahasa Inggris merupakan poin plus juga yang membuat mereka digemari khalayak luar negeri. Di Jepang, ada salah satu perusahaan mengontrak Mocca untuk memasukan satu lagu dalam album rilisan mereka. Lalu di Korea ada iklan yang menggunakan lagu Mocca dan sangat disukai. Sebuah label asal Singapura Fruits Records juga merilis kembali album debut Mocca di tahun 2005. Dan setelah itu, album Mocca dirilis juga oleh label Malaysia, Jepang dan Korea. 

White Shoes & the Couples Company

 

Grup beraliran pop/funk/jazz asal Jakarta ini dicatat MURI sebagai band Indonesia pertama yang dikontak oleh label rekaman Amerika, ketika album self titled mereka tahun 2005 dirilis ulang oleh label rekaman asal Amerika, Minty Fresh. Kemudian, tahun 2007 mereka merilis album kedua yang berjudul Skenario Masa Muda dimana album ini dirilis di lima negara, yaitu Amerika, Kanada, Mexico, Australia, dan Jepang. White Shoes juga beberapa kali tampil di luar negeri, seperti pada 2015 lalu tampil di Modern Sky Festival, di Helsinki dan merupakan kali kedua mereka tampil di ibukota Finlandia tersebut. 

Mocca dan WSTCC merupakan salah dua dari banyak musisi Indonesia yang telah menunjukkan tajinya di kancah mancanegara. Ada juga nama The S.I.G.I.T , Senyawa, Gugun Blues Shelter, Burgerkill , Joey Alexander, Superman Is Dead, Jogja Hiphop Foundation dan Stars and Rabbit bahkan masih banyak lagi musisi Indonesia yang mempunyai tempat dihati para fans mancanegaranya. 


Terus berkarya teman-teman musisi dan selamat Hari Musik Nasional! 
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.